AKB



E satu.com (Majalengka)
- Aksi terpuji Anggota Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar Aipda Cecep Sumahadi disaat Patroli menjumpai warga yang sedang berjalan memanggul rumput untuk hewan ternaknya di Jalan Tanjakan Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Selasa (8/11/2022).

Aipda Cecep Sumahadi merupakan anggota Unit Turjawali Satlantas Polres Majalengka bersama rekannya yang sedang melaksanakan patroli wilayah untuk meciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

" Disaat perjalanan Aipda Cecep menjumpai seorang bapak yang sedang berjalan kaki sambil memanggul satu karung rumput ".

Secara spontan Aipda Cecep pun langsung berhenti dan turun dari mobilnya untuk menawarkan bantuan kepada warga dan warga tersebut mau dibantu.

Selanjutnya Aipda Cecep membantu memanggul satu karung rumput milik warga tersebut kedalam mobil bersama warga yang iya jumpai.

" Diketahui, warga tersebut bernama Oji (45) yang merupakan warga Blok Mekarsari Desa Tenjolayar Cigasong-Majalengka".

Dari tempat Aipda Cecep jumpai untuk menuju kerumah bapak Oji ada sekitar 1,5 kilo meter untuk sampai dirumahnya bapak Oji.

Sesampainya untuk menuju di rumah bapak Oji, kemudian Aipda Cecep pun membantu memanggul rumput tersebut hingga ke Kandang ternak Kambing milik bapak Oji.

Tak hanya itu, Aipda Cecep juga memberikan Bansos berupa paket sembako kepada Bapak Oji yang diketahui sudah menduda dan masih mempunyai tanggungan seorang anak yang masih duduk di Sekolah Dasar Kelas Satu.

Tak lama, Aipda Cecep berpamitan, semoga bapak selalu diberikan Kesehatan,Rezeki dan panjang umur,"tutur Aipda Cecep.

" Sementara itu, Bapak Oji (50) mengucapkan terimakasih kepada pak Polisi yang sudah membantu saya,Bapak Polisi baik sekali, terimakasih bapak semoga bapak sukses,sehat selalu,"ucapnya.


Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas AKP Ngadiman mengatakan, membenarkan bahwa Aipda Cecep spontan langsung membantu warganya agar bisa merasakan saat kehadiran polri di tengah masyarakat disaat berpatroli.

"Polri hadir untuk masyarakat, dan polisi sekarang dekat dengan masyarakat"ujarnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan timbulnya rasa kebersamaan dan persatuan antara Polisi dan Masyarakat, yang mana tujuan akhirnya adalah menciptakan suatu lingkungan dengan kamtibmas yang kondusif dan bisa mendukung segala aktifitas warga Masyarakat dalam berkegiatan sehari hari."pungkasnya.(Uki) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top