AKB



E satu.com (Cirebon)
- DKM masjid besar An - Nur bersama pemerintah desa Dukupuntang kecamatan Dukupuntang kabupaten Cirebon menggelar khitanan massal, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (7/11/22). 

Kegiatan Khitanan massal yang diselenggarakan oleh DKM masjid besar An - Nur dan pemerintah desa Dukupuntang antusias masyarakat luar biasa " ini merupakan tradisi tahunan yang diadakan pada setiap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW " kata Kuwu desa Dukupuntang Eno Sutrisno Saat ditemui E satu.com, Selasa (8/11/22) 

" Kami sudah 10 tahun mengadakan khitanan massal, tujuannya adalah membantu anak - anak yang tidak mampu khususnya bagi yang ingin segera disunat " tegasnya.


Kuwu H. Eno Sutrisno menambahkan untuk tahun ini ada 65 peserta yang sebagian besar berasal dari kecamatan Dukupuntang dan beberapa kecamatan di kabupaten Cirebon " khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DKM masjid besar An - Nur dan pemerintah desa Dukupuntang kepada masyarakat " katanya.

Saya sebagai kuwu desa Dukupuntang sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial khitanan massal karena sangat membantu masyarakat, In Syaah Allah kegiatan seperti ini akan kami laksanakan setiap tahun " dengan kegiatan ini semoga menjadi syiar Islam dan peserta menjadi anak yang sholeh dan berbakti pada kedua orang tua termasuk untuk bangsa dan negara " ucapnya.


" Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan supaya kenal dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, kemudian untuk dapat kita, mencontoh dan menauladani akhlak Nabi Muhammad, lalu supaya kita tetap bersemangat dalam menjalankan dan menyiarkan ajaran agama Islam dan sebagai bentuk kuat dan teguhnya ibadah kita semua kepada Allah SWT  " tandasnya.

Disisi lain kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan kepedulian antar sesama dengan harapan dapat membawa keberkahan bagi kita semua " jelas Kuwu H. Eno Sutrisno.


Tak lupa, kami ucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya atas kerjasama dan dukungan semua pihak, unsur dan elemen dalam mensukseskan kegiatan khitanan massal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M " kami bersyukur antusias masyarakat wilayah Dukupuntang tak diragukan lagi kekompakkannya dan kebersamaannya sehingga acaranya menjadi sangat meriah dan berjalan lancar, pungkas Kuwu H. Eno Sutrisno. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top