AKB


E satu.com (Majalengka)
- Dalam rangka meningkatkan Kemampuan dan Wawasan Linmas, Jajaran Polsek Majalengka Polres Majalengka Polda Jabar mengumpulkan Anggota Linmas Se Kecamatan Majalengka di Halaman Mako Polsek Majalengka Jalan Gerakan Koperasi Majalengka, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Majalengka Polres Majalengka Aiptu Agus Subagja bersama Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Majalengka Aiptu Agus Subagja juga menggelar apel linmas untuk mendata anggota linmas di setiap Desa dan juga Kelurahan.

Selain itu Kami memberikan Pembekalan dan Pembinaan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas sehingga bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Polri dalam memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat”.tutur Aiptu Agus Subagja.

Pihaknya juga memberikan materi tentang tugas pokok Linmas baik dalam penanggulangan bencana alam maupun bantuan perkuatan dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat,"ujarnya.

"Linmas merupakan bagian dari masyarakat sehingga perbuatan dan tindakan harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya seperti penanaman norma disiplin dan semangat dalam memelihara Kamtibmas karena kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan”.terang Aiptu Agus Subagja.


Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Majalengka AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan, Dalam pelaksanaan tugas sehari hari Personil Bhabinkamtibmas harus melekat pada desa atau kelurahan binaannya, tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas.

Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di Desa maupun Kelurahan," tambahnya. (iwan)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top