BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- PT. Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial ( Bansos ) BBM, BPNT dan PKH kepada 562 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) desa Sindangjawa kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, dihalaman samping kantor balai desa setempat.

Pantauan Awak Media E satu.com dilokasi terlihat pembagian bantuan sosial BBM, BPNT dan PKH untuk KPM desa Sindangjawa berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif hingga selesai penyaluran.

Kuwu desa Sindangjawa H. E . Kasturi dalam wawancara dengan Awak Media, Kamis (1/12/22)  mengatakan bansos BBM, BPNT dan PKH tersebut disalurkan untuk 562 KPM diwilayah desa Sindangjawa " penyaluran bansos BBM, BPNT dan PKH ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan sosial didalam mendukung stabilitas ekonomi masyarakat " katanya.

Mekanisme penyaluran melalui PT. Pos Indonesia dan kami pihak pemerintah desa bersama BPD dan bhabinkamtibmas serta babinsa membantu mengawasi dan melaksanakan monitoring selama penyaluran berlangsung, tegasnya.

Kami selaku pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas disalurkanya bantuan ini " mudah mudahan bansos BBM, BPNT dan PKH ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya para KPM penerima bansos, saya sebagai kuwu desa Sindangjawa berharap bantuan ini digunakan dan dimanfaatkan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup " harap Kuwu H. E. Kasturi.

Tidak lupa pula saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPD, bhabinkamtibmas, babinsa, puskesos dan berbagai pihak, unsur dan elemen lainnya termasuk perangkat desa yang telah hadir dan membantu untuk memonitoring jalannya penyaluran bansos BBM, BPNT dan PKH, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar hingga selesai, tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua BPD desa Sindangjawa H. Johar Maknun, S.Ag, M.Pd.I mengungkapkan bahwa pelaksanaan bantuan sosial ini, menurut saya sudah dilakukan secara transparan dan terbuka,karena masyarakat bisa melihat lansung proses pembagian bantuan tersebut dengan mudah, ungkapnya.

Secara teknis waktu pembagian ini sudah diatur sedemikian rupa sehingga masyarakat tidak saling tumpuk dan berdesakan untuk mendapatkanya " saya berharap masyarakat dapat mempergunakan bantuan ini dengan baik dan betul-betul untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup bukan untuk sesuatu yang tidak ada manfaatnya " pungkasnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top