AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon) -
Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon luncurkan layanan landing page. Halaman ini berisi beragam informasi mengenai beragam informasi saat seseorang memasuki lokasi tertentu yang tersambung dengan jaringan free wifi (internet gratis) dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon.

Landing page secara perdana tersedia di jaringan free wifi yang terdapat di Taman Pedati Gede di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Taman Pedati Gede yang baru diresmikan hari ini, Senin (12/12/2022) oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., memang dilengkapi sejumlah fasilitas. Salah satunya free wifi.

Saat mengakses jaringan internet tersebut, akan terlebih dahulu muncul landing page yang berisi informasi mengenai pedati gede. “Sehingga masyarakat bisa langsung mendapatkan informasi dan sejarah mengenai pedati gede ini,” tutur Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, AP., MM.

Ke depannya, lanjut Ma’ruf, landing page yang berisi beragam informasi akan diterapkan di seluruh jaringan free wifi yang sudah terpasang sebelumnya. Seperti saat memasuki Alun-alun Kejaksan, maka warga yang mengakses jaringan internet gratis juga terlebih dahulu akan mengakses landing page yang berisi informasi dan sejarah mengenai alun-alun tersebut. “Ke depannya juga akan dilengkapi dengan foto-foto,” tutur Ma’ruf.

Landing page merupakan halaman khusus yang dibuat dengan tujuan spesifik. Salah satunya untuk tujuan marketing, yaitu mengarahkan pelanggan melakukan aksi tertentu seperti memesan dan membeli sesuatu. Sedangkan landing page yang dibuat khusus oleh DKIS Kota Cirebon ditujukan untuk meningkatkan literasi dan pengetahuan warga terkait lokasi yang mereka datangi.

Saat ini, sebanyak 107 titik di Kota Cirebon sudah terpasang jaringan free wifi. Dari jumlah tersebut sebanyak 53 titik dipasang oleh pemerintah dan 54 titik dipasang oleh swasta. “Ke depannya akan terus berlanjut,” tutur Ma’ruf. Akan semakin banyak titik-titik yang dipasang free wifi melalui program Cirebon Melek Internet. DKIS Kota Cirebon juga mengajak kepada siapa pun untuk bisa bergabung melalui program ini untuk membantu masyarakat. (pgh)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top