E satu.com (Cirebon) -
Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Prototype Polres Cirebon Kota (Ciko) Ade Irma Suryani resmi di buka, Selasa (13/12/22).

Satpas Prototype Polres Cirebon Kota yang berlokasi di Kawasan Ade Irma Suryani Kota Cirebon tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana.

Gedung Satpas Prototype tersebut akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat guna pembuatan dan perpanjangan SIM.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, pembangunan Gedung Satpas Prototype ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam membuat SIM.


" Gedung Satpas Prototype di sini sangat luar biasa tempatnya nyaman. Tadi kita sama - sama masuk ke dalam mudah - mudahan bisa membuat masyarakat terlayani dengan aman dan nyaman," katanya.

Keberadaan Gedung ini agar lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan SIM " kata Suntana.

Ditempat yang sama, Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar mengatakan, Satpas Prototype Polres Cirebon Kota menerapkan Elektronic Driving Test System (E - Drives) dalam ujian praktek Surat Izin Mengemudi (SIM). Jadi pemohon tidak ditentukan oleh petugas.


"Sensor E - Drives akan memberikan penilaian secara otomatis serta memberikan penilaian kepada peserta dalam tahap ujian praktek SIM. Serta, kelulusan dari ujian praktek SIM ditentukan oleh penilaian sistem tersebut sehingga prosesnya berlangsung secara ketat dan transparan," jelasnya.

E - Drives merupakan sistem untuk ujian praktek SIM yang menggunakan sensor khusus. Tidak lagi ditentukan petugas, melainkan oleh sistem," katanya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top