AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka memperingati  Hari Juang TNI AD Tahun 2022 Korem 063/Sunan Gunung Jati mengelar  serangkaian  kegiatan  diantaranya Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Keseden dilanjutkan dengan  Donor  Darah di Aula Sunan Gunung Jati  yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Desember  2022 untuk acara Puncaknya dilaksanakan Upacara memperingati Hari Juang  TNI AD Tahun 2022 dengan Irup Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P, M.Han,. dan membacakan Amanat Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang di Ikuti oleh seluruh anggota Makorem 063/SGJ dan Disjan bertempat dilapangan Makorem 063/Sunan Gunung Jati Jalan Brigjend Darsono  By Pass, Kota Cirebon, Kamis (15/12/2022).

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P, M.Han,. disela kegiatan menyampaikan peringatan  Hari Juang TNI AD Tahun 2022 sesuai perintah Bapak Kasad dilaksanakan dengan sederhana dan diisi dengan Do’a bersama dan penyaluran bantuan kemanusian, seperti kegiatan yang telah kita laksanakan yaitu Ziarah ke TMP Kesenden, Donor Darah. Hari ini setelah melaksanakan Upacara memperingati Hari Juang  TNI AD Tahun 2022 dilanjutkan dengan Sunatan Masal yang diikuti sejumlah 20 anak, pemberian sembako dan Do’a bersama di Masjid Miftahul Jannah Korem 063/SGJ.


Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P, M.Han,. menambahkan kegiatan ini bentuk kepedulian Korem 063/SGJ dalam rangka membantu untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Hal ini selaras dengan yang diamanatkan oleh UU TNI No. 34 Tahun 2004 Pasal 7 Ayat 2 Point B, tentang  Tugas  Operasi   Militer  Selain   Perang, khususnya dalam membantu tugas-tugas Pemerintah Daerah. Tema Hari Juang TNI Angkatan     Darat    Tahun   2022   ini    adalah  “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi  dan  komitmen TNI AD  untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian. Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruh nya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat, dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat, karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

 
Lanjut , Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P, M.Han,. saya juga perintahkan Para Dandim dan Danramil serta Babinsa Jajaran untuk gelar Nonton Bareng (Nobar) Film Perjuangan Pertempuran Ambarawa – Heroisme Taktik Supit Urang, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke 77 tahun 2022. Kegiatan nonton bareng film perjuangan dilaksanakan sebagai salah satu upaya meningkatkan rasa Nasionalisme. Dengan melihat bagaimana perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan oleh para pejuang demi kemerdekaan, akan menimbulkan rasa Nasionalisme di dalam diri kita,Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu media komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, berharap dengan kemanunggalan dan rasa Nasionlisme yang dimiliki akan semakin membuat Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin kuat dan maju. Korem 063/Sunan Gunung Jati Prajurit Pelindung Rakyat di Tanah Wali mengucapkan Selamat Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 TNI Angkatan Darat dihati Rakyat, Siliwangi!!!!. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top