AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Cianjur) -
Sejak hari pertama Bencana Gempa Bumi dengan kekuatan 5.6 SR yang terjadi pada Pukul 13:12:10 Wib, Senin 21 November 2022 di Cianjur lalu, secara serentak Keluarga Besar Komunitas CBR Indonesia (KCI) Nasional tanpa menunggu lama langsung melakukan langkah cepat dengan Gerakan Misi Kemanusiaan melalui aksi penggalangan donasi dan pendistribusian logistik bagi kebutuhan warga terdampak. Bahkan Donasi dari Keluarga Besar KCI yang tersebar di penjuru daerah di Wilayah Indonesia masih terus berkelanjutan, sehingga Gerakan Kemanusiaan untuk korban Bencana Gempa di Kabupaten Cianjur masih dilakukan hingga saat ini.

Ketua KCI Wilayah Jawa Barat, Om Ries dalam kesempatannya mengungkapkan rasa duka yang begitu dalam untuk saudara-saudara yang terdampak Bencana Gempa Cianjur. Sebelumnya beredar informasi dan kabar beruntun dalam pesan Grup Whatsapp KCI beberapa menit pasca Gempa pertama kali mengguncang bumi Cianjur dengan tayangan Video dan Poto kondisi update di Kabupaten Cianjur. Seketika semua terdiam hening merasakan kepiluan yang dialami saudara sebangsa dan setanah air yang berada di Cianjur, bahkan beberapa Rumah milik Member KCI Chapter Cianjur pun turut mengalami nasib serupa seperti warga terdampak lainnya dari yang rusak sedang hingga ambruk atau rata dengan tanah. “Koordinasi pun langsung dilakukan antara Pengurus Pusat KCI bersama Pengurus KCI Wilayah Jawa Barat dengan menggalang donasi dan pendistribusian logistik, kami sayang dan kami tidak cukup dengan diam saja atas apa yang terjadi pada saudara-saudara kami di Cianjur,“ terangnya.


Om Ries pun menghaturkan apresiasi dan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Pusat KCI dan Keluarga Besar KCI Nasional yang telah berjibaku melakukan aksi penggalangan donasi hingga tersalurkannya distribusi logistik untuk keluarga Member KCI Chapter Cianjur dan warga terdampak lainnya. Semoga amal ibadah dan kebaikan dari seluruh Keluarga Besar KCI menjadi ladang pahala dan mendapat balasan yang terbaik dari Allah Subhanahu Wata'ala. Bantuan dari Komunitas CBR Indonesia mungkin tidak dapat menghapus air mata dan kesedihan, namun diharap dapat membantu meringankan beban saudara-saudara yang terdampak Bencana Gempa di Cianjur. “Bencana ini tidak hanya berupa fenomena alam yang biasa, tetapi pengingat kita semua untuk membuka hati dan mata karena di luar sana masih banyak yang kurang beruntung dan membutuhkan kita. Kini, saatnya kita semua untuk menyingsingkan lengan, karena seberat apapun akan jauh lebih mudah dengan kebersamaan,“ tuturnya. (pgh) 

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top