AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah desa Arjawinangun kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa kepada 137 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) diaula kantor balai desa setempat.

Pantauan Awak Media  dilokasi terlihat pembagian BLT DD untuk bulan Oktober, November dan Desember 2022 pada 137 KPM desa Arjawinangun berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif hingga selesai penyaluran.

Kuwu desa Arjawinangun H. Maman ( Caim ) dalam wawancara dengan Wartawan E Satu Com mengatakan BLT DD tersebut disalurkan untuk 137 KPM diwilayah desa Arjawinangun " penyaluran BLT Dana Desa ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa kepada masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan sosial didalam mendukung stabilitas ekonomi masyarakat " katanya.

Mekanisme penyaluran sesuai dengan aturan dari pemerintah dan kami semua pihak pemerintah desa bersama BPD dan bhabinkamtibmas serta babinsa membantu mengawasi dan melaksanakan monitoring selama penyaluran berlangsung, tegasnya.

Mudah mudahan BLT Dana Desa ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya para KPM, saya sebagai kuwu desa Arjawinangun berharap bantuan ini digunakan dan dimanfaatkan sebaik baiknya " harap Kuwu H. Maman ( Caim )

Tidak lupa pula saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPD, bhabinkamtibmas, babinsa, puskesos dan berbagai pihak, unsur dan elemen lainnya termasuk perangkat desa yang telah hadir dan membantu untuk memonitoring jalannya penyaluran BLT DD, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar hingga selesai, ujarnya.

Menurut saya penyaluran BLT Dana Desa yang pemerintah desa Arjawinangun lakukan dan laksanakan sudah dilakukan secara transparan dan terbuka, karena masyarakat bisa melihat lansung proses pembagian bantuan tersebut dengan mudah, ungkap Koordinator FKKC kecamatan Arjawinangun ini.

Secara teknis waktu pembagian ini sudah diatur sedemikian rupa sehingga masyarakat tidak saling tumpuk dan berdesakan untuk mendapatkannya " sekali lagi saya sebagai Kuwu desa Arjawinangun berharap masyarakat dapat mempergunakan bantuan ini dengan baik dan betul-betul untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup bukan untuk sesuatu yang tidak ada manfaatnya " pungkasnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top