BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HSN) ke - 58 tahun 2022,  UPTD Puskesmas Gunung Jati melaksanakan Germas dihalaman aula balai kantor desa mertasinga, sabtu (3/12/22).

Para nakes puskesmas gunung jati beserta kader posyandu bekerja sama dengan RS. Sumber Kasih dan tamu undangan lainnya begitu antusias mengikuti dan meramaikan kampanye germas puskesmas gunung jati dalam rangka memperingati HKN ke 58 dengan berbagai kegiatan seperti senam sehat bersama, pengobatan katarak, pemeriksaan jantung dan penyakit menular dan makan buah bersama.

Dalam kegiatan ini secara langsung menjadi momen silahturahmi dan memperkuat persatuan tenaga kesehatan (nakes) puskesmas Gunung Jati dengan Muspika Gunung Jati, desa diwilayah lingkungan kerja puskesmas Gunung Jati serta para kader posyandu.


Kepala UPTD Puskesmas Gunung Jati H. Amro, S.Kep.,Ners, mengatakan, acara ini digelar dalam rangka memperingati HKN tahun 2022 dengan tujuan mengedukasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program gerakan masyarakat hidup sehat, ungkapnya.

Menurutnya, dengan mengangkat tema bangkit Indonesia, sehat negeriku diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan mampu memberikan semangat kepada tenaga kesehatan termasuk nakes di puskesmas Gunung Jati untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan lebih baik kepada masyarakat, kata Amro.

Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan prilaku masyarakat yang kurang sehat dan diharapkan masyarakat termasuk masyarakat dilingkungan wilayah kerja puskesmas Gunung Jati untuk tetap terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan salah satunya melalui germas agar kita semua tetap sehat, tegasnya.


Alhamdulillah, berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan puskesmas Gunung Jati dalam rangka memperingati HKN tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta meriah " saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan kampanye germas HKN tahun 2022 puskesmas Gunung Jati, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semua masyarakat " pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top