Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1B menggelar acara pisah sambut bertempat di Kantor PN Kota Cirebon, Jl. Wahidin Sudirohusodo, Jum'at (30/12/22).

Acara pisah sambut dilaksanakan dalam rangka pergantian jabatan antara Ketua pengadilan Negeri kelas 1 B Kota Cirebon yang lama, Achmad Rifai, SH.MH dengan Ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon yang baru, Hendra Halomoan, SH.MH.

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, mengapresiasi peran Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1B Cirebon dalam menjaga stabilitas di Kota Cirebon.

Hal itu disampaikan Azis dalam acara pengantar alih tugas Ketua PN Cirebon.

" Terima kasih kepada Ketua PN Cirebon yang lama Achmad Rifai atas dedikasi, sinergi, dan kolaborasi selama menjabat," ungkap Azis.

Azis mengatakan, pihaknya memiliki kesan yang sangat baik kepada Achmad Rifai. Menurutnya, Achmad Rifai adalah orang yang memiliki dedikasi tinggi dan selalu dapat bersinergi bersama Pemda Kota Cirebon, bersama - sama membangun Kota Cirebon, dan bersama - sama menjaga stabilitas Kota Cirebon, khususnya dalam menyelesaikan perkara yang masuk di tingkat pertama.

" Penciptaan stabilitas ini sangat penting. Sebab, ketika masyarakat Kota Cirebon dapat hidup nyaman, tentram, dan aman, maka ini akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup dan kegiatan sosial, ekonomi, dan budaya masyarakatnya," ucap Azis


Menurut Azis, pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karier.

" Semoga berbagai pengalaman yang diperoleh selama ini dapat ditularkan untuk peningkatan kinerja di tempat yang baru. Dan tentu saja, warisan kinerja dari Ketua PN yang lama Achmad Rifai dapat menjadi inspirasi bagi segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Cirebon untuk tetap melanjutkan pekerjaan dengan penuh dedikasi dan integritas," katanya.

Dalam kesempatan itu, Azis juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua PN Kelas 1B Cirebon yang baru Hendra Halomoan. Ia mengajak kepada jajaran PN kelas 1 B Cirebon untuk menghasilkan output yang lebih baik dalam menata kesinambungan pelayanan pemerintahan di kota Cirebon.

" Mari wujudkan pemerintahan yang berwibawa, transparan dan bertanggung jawab serta melaksanakan kepemimpinan dengan bijak, berani dan ikhlas," pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Hendra Halomoan mengatakan, pihaknya akan meneruskan program - program yang sudah berjalan dengan baik pada kepemimpinan sebelumnya, serta meningkatkan yang masih belum optimal," ucapnya 


Terutama dalam penegakan keadilan di Kota Cirebon dan sekitarnya, ia berharap kepada semuanya bisa bersinergi, tentunya dengan saling bergandengan tangan, maka akan bisa memberikan sebuah nuansa baru dalam proses penegakan hukum," pungkas Hendra Halomoan. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top