AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Cirebon)
- Jajaran Polresta Cirebon dan Korda IJTI Cirebon Raya kembali menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari penggalangan donasi di Posko Peduli Cianjur di depan Mapolresta Cirebon, Jumat (2/12/2022).

Bantuan tersebut dilepas langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, didampingi para PJU Polresta Cirebon dan Ketua Korda IJTI Cirebon Raya, Faizal Nurathman.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, bantuan yang dikirimkan kali ini dari mulai makanan, pakaian, dan lainnya, yang jumlahnya mencapai dua mobil truk serta uang tunai senilai Rp 34 juta dari donasi masyarakat Kabupaten Cirebon, personel Polresta Cirebon, dan komunitas HDCI Kabupaten Cirebon.

"Nantinya, bantuan tersebut dikirimkan ke Polres Cianjur untuk didistribusikan langsung kepada masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur. Bantuan ini berasal dari Polresta Cirebon, Posko Peduli Cianjur, Komunitas HDCI Kabupaten Cirebon dan masyarakat Kabupaten Cirebon," kata Kapolresta.

Ia mengatakan, bantuan kloter ketiga yang pada hari ini disalurkan berasal dari penggalangan donasi di Posko Peduli Cianjur yang diinisiasi Polresta Cirebon dan Korda IJTI Cirebon Raya. Termasuk hasil dari kegiatan Ngamen Bareng yang dihadiri para musisi dan seniman Cirebon.

"Kami berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Cianjur, meski jumlah bantuan yang disalurkan tidak seberapa. Penyaluran bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian seluruh personel Polresta Cirebon kepada warga Cianjur," katanya lagi.


Pihaknya juga bakal terus berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk mencatat kebutuhan masyarakat terdampak gempa yang nantinya akan dikirimkan bantuan serupa sesuai kebutuhan mereka.

Sementara itu, Ketua Korda IJTI Cirebon Raya, Faizal Nurathman, menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon yang telah menyalurkan donasi melalui Posko Peduli Cianjur.

"Alhamdulillah, donasi yang telah terkumpul sudah cukup banyak dan pada hari ini sudah disalurkan. Kami berharap, bantuan yang disalurkan bermanfaat untuk meringankan beban warga terdampak gempa bumi di Cianjur," ujar Faizal Nurathman. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top