AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon)
- Kegiatan sosial dalam pelayanan masyarakat merupakan hal penting untuk bisa membantu dan meringankan beban dari masyarakat yang membutuhkan, pelayanan dalam hal ini lembaga pada tingkatan Desa bernama Pusat Kesejahteraan Sosial atau lebih di kenal sebagai Puskesos.

Penyelenggara kegiatan sosial yang ada di desa ini merupakan kepanjangan dari Kementrian Sosial di tingkat pusat dan Dinas Sosial di tingkat daerah dimana jenis pelayanannya meliputi penginputan data keluarga penerima manfaat (KPM), penanganan masyarakat kurang mampu serta pelayanan sosial lainnya.

Pada hari ini, minggu 11 Desember 2022 bertempat di objek wisata Pagar Toya Desa Mirat, Forum Puskesos Kecamatan Susukan menyelenggarakan acara Silaturahmi Keluarga Besar Puskesos Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon dengan tujuan mempererat tali silaturahmi guna lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pelayanan sosial.

Hal-hal yang terjadi dilapangan ketika menangani masalah-masalah sosial sedikit banyaknya cukup mengeluarkan banyak waktu dan pikiran, maka dari itu kegiatan silutarahmi ini menginisiasi agar terjalinnya komunikasi yang baik diantara lembaga puskesos antar desa se-Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon.

Paparan dari ketua Forum Puskesos Kecamatan Susukan Bapak Abdul Rokhman mengungkapkan "Terjalinnya silaturahmi ini agar bisa lebih mempererat tali silaturahmi Puskesos Se-Kecamatan Susukan di isi dengan diskusi mengenai pemecahan masalah di lapangan agar bisa mendapatkan solusi yang baik, acara ini juga menhadirkan beberapa perwakilan seperti TKSK Kecamatan Susukan Bapak Fatchullah, S.E. dan Bapak Sekmat yang mewakili Camat Susukan, beberapa tokoh yang dihardirkan bertujuan untuk mengenal dan lebih memperhatikan kesejahteraan Puskesos di Kecamatan Susukan agar dapat lebih meningkatkan pelayannya untuk masyarakat yang kurang mampu".


Dari hasil pertemuan ini akan ditindak lanjuti ke pihak pemerintah Kecamatan untuk bisa lebih menyuarakan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang kurang mampu kepada pemerintah kecamatan Susukan selanjutnya di sampaikan kepada pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Dinas Sosial serta dapat memberi himbauan ke kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Susukan agar lebih memperhatikan kebutuhan Puskesos dalam penyelenggaraan Sosial.(Malik)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top