BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -  Rumah sakit Arjawinangun kabupaten Cirebon, menjalin sebuah kerjasama atau MOU dengan Universitas Yarsi Jakarta serta dengan Rumah Sakit Pasar Rebo yang ada di Jakarta pada bidang kesehatan. 

Penandatangan kesepakatan kerja sama itu berlangsung di pendopo kabupaten Cirebon, Rabu (28/12/22).

Bupati kabupaten Cirebon yakni Drs.H.Imron Rosyadi,M,Ag, dalam kesempatannya itu mengungkapkan bahwa pada hari ini rumah sakit Arjawinangun mengadakan sebuah MOu atau kerjasama sama dengan Universitas Yarsi  Jakarta, serta dengan rumah sakit pasar rebo yang ada di Jakarta. 


" Jadi ini rumah sakit Arjawinangun ini mengadakan Mou kerjasama dengan yayasan Yarsi Jakarta, itu melakukan kerjasama di bidang kesehatan," ungkap Bupati Cirebon. 

Ia mengungkapkan sangat mendukung sekali terkait kerjasama tersebut, agar rumah sakit Arjawinangun ini bisa selalu terus melayani masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang di butuhkan masyarakat tersebut. 

Menurutnya dengan adanya kerjasama ini, dengan tujuan agar rumah sakit Arjawinangun ini bisa terus mempelajari tentang penyakit penyakit yang ada di masyarakat.

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini, rumah sakit Arjawinangun bisa meningkatkan layanan terhadap masyarakat dan juga bisa menangani berbagai penyakit. 

Sementara itu, pihak dari Universitas Yarsi Jakarta menyampaikan bahwa untuk pendidikan kedokteran itu ada fase akademik, kemudian setelah lulus dari pendidikan itu, maka akan masuk ke tingkat dua tahun yakni pendidikan profesi. 

" Jadi untuk pendidikan kedokteran, itu kan ada fase pendidikan akademik, kemudian kalau dia lulus di pendidikan akademik, dia masuk ke dua tahun pendidikan profesi, " ungkap rektor Universitas Yarsi Jakarta. 


Menurutnya untuk pendidikan profesi itu berbasis rumah sakit, maka di perlukan sebuah jaringan rumah sakit guna untuk mendidik mereka. 

Dengan harapan agar mereka lebih berpengalaman, ia mengungkapkan bahwa pasar induknya itu ada di pasar rebo Jakarta. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top