BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Kompol Romdani, S.H,didampingi Kasie Humas Bripka Asep Debi dan Bhabinkamtibmas Bripka Dede Arif melaksanakan sambang dialogis dengan perangkat Desa Cikijing Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka guna menjalin sinergitas serta untuk menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas.Rabu (11/01/2023).

Pada kesempatan tersebut,Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi,S.I.K,M.H melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani,S.H meminta kepada warga masyarakat melalui perangkat desanya masing – masing untuk ikut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sambang kali ini mengimbau kepada warga melalui perangkat desa untuk bisa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing. Agar situasi wilayah Desa Cikijing Kecamatan Cikijing ini tetap dalam situasi yang aman nyaman dan kondusif,” ucap Kapolsek.

Anggota Polsek Cikijing khusunya Bhabinkamtibmas setiap harinya rutin terjadwal menyambangi warga binaan, pada setiap kesempatan mereka menyampaikan pesan kamtibmas sesuai dengan situasi nasional dan regional. Bhabinkamtibmas merupakan salah satu fungsi Kepolisian guna melaksanakan kunjungan (sambang) kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya.”


“Selain itu, Bhabinkamtibmas juga berperan dalam membimbing dan menyuluh di bidang hukum, guna Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), membina siskamling menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif bersama Tiga Pilar Kamtibmas (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) juga merupakan tugas Bhabinkamtibmas,” Ujar Kapolsek Cikijing.

“Bila terjadi permasalahan sosial berskala kecil, maka Bhabinkamtibmas dapat menjadi konsultor / mediator guna memfasilitasi pemecahan masalah ditingkat Desa bersama Tiga Pilar,” tandas Kapolsek (kent) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top