BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com. (Majalengka) - Dalam rangka memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) Ke 42 Tahun 2022, Polres Majalengka Polda Jabar menggelar lomba ketangkasan Senam Borgol 1,2,3 dan Tongkat “T” Polri yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Majalengka, Rabu (11/1/2023).

HUT Satuan Pengamanan (Satpam) Ke 42 Tahun 2022 mengusung tema “Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli Untuk Sesama”.

Perlombaan ini diikuti oleh sejumlah Satpam dari Perwakilan Perusahaan dan Instansi di wilayah Kabupaten Majalengka. Dan lomba ini bakal dilaksanakan rutin setiap tahun.

Kegiatan perlombaan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Majalengka AKP H.Edy Purwanto bersama jajaran Sat Binmas Polres Majalengka.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas Polres Majalengka AKP H.Edy Purwanto menyampaikan, Kenapa Pelaksanaan Hut Satpam baru digelar  yang seharusnya Ulang Tahun Jatuh Pada tanggal 30 Desember 2022 sehubugan dengan situasional Negara Kita yang pada saat bulan tersebut banyak hal – hal yang harus diselesaikan oleh Negara sehingga secara serentak di seluruh Indonesia Hut satpam ini dilaksanakan pada bulan januari,”ungkapnya.


Dikatakannya juga, Bahkan nanti lomba tingkat Polda jabar akan dilaksanakan perwilayah dan kita kebagian di Polres Kota Cirebon pada tanggal 19 Januari 2023, serta untuk kegiatan syukuran Upacara HUT Satpam akan digelar pada akhir bulan januari ini,”kata AKP H.Edy Purwanto.

“Kita terus jalin sinergitas yang kuat, Kompak demi mengamankan negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui tempat rekan kerja masing-masing, sumbangsih satuan pengamanan sangat membantu keamanan dan kehadiran Rekan rekan baik diperusahaan, instansi dll dan membantu tugas Kepolisian dilingkungan masing masing”.

Ini merupakan peranan yang sangat luar biasa yang diberikan negara pada rekan rekan, Tugas pokok sangat konflek dan diperlukan Ketangkasan karna untuk menjaga Aset”tuturnya.

Ia juga mengatakan perlombaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Satpam yang selama ini menjadi mitra Polri dalam melakukan pengamanan.


“Selalu asah keterampilan ilmu kepolisian terbatas yang kami berikan supaya tidak salah dalam mengambil tindakan di lapangan. Karena bagaimana pun Satpam merupakan mitra Polri dan perpanjangan tangan kepolisian,”imbuhnya.

“Pesan saya untuk Satpam tetap jaga kewaspadaan dan terapkan ilmu yang sudah kami ajarkan dan patuhi prosedur ketika menjalankan tugas,” tegas AKP H.Edy Purwanto. (kent) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top