AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Majalengka) - Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi didampingi Kanit Binmas AIPDA Karyono bersama Bhabinkamtibmas Briptu Bayu melaksanakan rapat koordinasi dengan pihak BPBD Majalengka tentang rencana tindak lanjut dalam penanganan Erosi tebing tanah milik H. Sutiah bertempat di Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Kamis (26/1/2023).

Pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023 sekira pukul 16.00 WI di Blok Kliwon Rt 003/002 Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka telah terjadi Erosi Senderan Bronjong Tebing Rumah Samping Kiri Milik Ibu H.Sutiah dengan kelebaran 20 Meter dan Ketinggian 5 Meter yang di akibatkan oleh hujan besar.

Rapat Koordinasi dihadiri Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi, Kanit Binmas Aipda Karyono, Bhabinkamtibmas Briptu Bayu Siswantoro, Babinsa Sertu Asep Saepudin, Kadus 2 Desa Cikeusik Mulyadi dan Bapak Iyan selaku pengelola bantuan teknis dan bimbingan teknis BPBD Majalengka.

Untuk tindak lanjut dari BPBD Majalengka sendiri akan mengajukan anggaran ke BNPB pusat dilanjutkan dengan rencana yang terdekat oleh pihak terkait dengan pengikisan cadas agar aliran sungai cimulah menjadi lebih lancar dan lebar sehingga aliran air sungai cimulah tidak mengendap. Ungkap Iyan Selaku 
selaku pengelola bantuan teknis dan bimbingan teknis BPBD Majalengka.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji menyampaikan Rakor ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi bahaya bencana alam di musim penghujan. Mengingat wilayah Kecamatan Sukahaji khususnya di Desa Cikeusik menjadi salah satu daerah rawan bencana alam saat musim penhujan tiba.

Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut untuk saling berkoordinasi antisipasi bencana alam susulan. Terutama antisipasi timbulnya korban jiwa.

“Kami ingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam yang tidak menentu kapan datangnya. Terlebih saat musim penghujan, sehingga saat terjadi hujan deras berkepanjangan warga yang berada di daerah sisi tebing dan sekitarnya untuk melakukan evakuasi ke tempat yang dirasa aman agar tidak timbul korban jiwa apabila terjadi tanah longsor,” katanya.


Saat itu, Kapolsek Sukahaji berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada juga terhadap bahaya gangguan kamtibmas. Polri mengajak masyarakat ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif.

“Masyarakat juga harus selalu waspada terhadap bahaya kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya dalam rangka memelihara Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukahaji,” katanya. (kent) 

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top