BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Membangun suatu wilayah desa tidaklah mudah karena diperlukan penataan diberbagai bidang kehidupan dan itu  menjadi tantangan tersendiri bagi sebuah pemerintah desa yang dipimpin oleh seorang Kuwu dan dibantu oleh perangkat desa.

Kita harus menyadari hal tersebut sehingga kebersamaan, kekompakkan dan bahu membahu membangun desa demi masyarakat harus dibarengi bekerja tanpa mengenal lelah.

Menurut salah seorang advokat adi Iwan Mulyawan, SH ketika ditemui awak media, selasa (31/1/23) dengan dibantu perangkat desa, semua pihak, unsur dan elemen serta masyarakat, pemerintah desa harus melakukan sejumlah inovasi dan terobosan agar terjadi perubahan didesa yang berdampak besar terhadap pencapaian keberhasilan pembangunan baik bidang infrastruktur, pendidikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat maupun sektor sektor lainnya yang tidak kalah penting, ucapnya.

Diharapkan pemerintah desa dibawah kepimpinan seorang kuwu yang dibantu perangkat desa termasuk  BPD, Lembaga desa dan masyarakat bisa menjadi  agen perubahan didesanya masing - masing, harapnya.

" Inovasi, terobosan dan gebrakan ditambah kekompakkan, kebersamaan serta bahu membahu menjadi kunci keberhasilan peningkatan perkembangan pembangunan, kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat " tegas Iwan Mulyawan.

Kepada misalnya Kuwu dan perangkat desa untuk bisa mendedikasikan diri, bekerja kepada dan demi masyarakat dilingkungan desanya masing " harus bisa berkontribusi secara signifikan untuk kemajuan desa " ujarnya.

Menumbuhkan peningkatan perkembangan pembangunan, kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat adalah tugas kita semua dan salah satu cara yakni pendekatan secara emosional dengan stakeholder yang ada didesa sehingga akan tercipta ikatan kuat untuk bersama sama meningkatkan pencapaian keberhasilan pembangunan diberbagai sektor " bangun kekompakkan, bangun kebersamaan dan bahu membahu bekerja membangun desa demi masyarakat " tutup Adi Iwan Mulyawan, SH. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top