BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - SDN 1 Tegalgubug Lor desa Tegalgubug Lor kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang bertempat dihalaman SDN setempat, jumat (3/2/23).

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah salah satu hari penting umat Islam untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kepala SDN 1 Tegalgubug Lor Wawan Hartono, S.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang digelar pada hari ini dan tentunya dengan bimbingan dari para guru, peringatan Isra Mi'raj ini merupakan program rutin sekolah yang digelar setiap tahunnya " kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta untuk meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW " ucapnya pada awak media.

" Saya sebagai kepala SDN 1 Tegalgubug Lor berharap lewat peringatan Isra Mi'raj ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta ibadah salah satunya ibadah sholat " tegasnya.

Lebih lanjut Wawan Hartono menjelaskan kepada wartawan E Satu Com bahwa Isra Mi'raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda pertama Isra yakni peristiwa saat Nabi Muhammad SAW diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram Mekkah hingga Masjidil Aqsa di Yerussalem Palestina " sedangkan peristiwa Mi'raj adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari bumi menuju langit ke tujuh lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha dan disana Rasullullah Saw mendapatkan perintah langsung untuk menunaikan ibadah sholat lima waktu, jelasnya.

Maka sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingatinya sebab Isra Mi'raj merupakan peristiwa yang teramat bersejarah sepanjang peradaban manusia " dengan kata lain melalui peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW bisa menambah wawasan dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT " terangnya.

" In Syaah Allah kami di SDN 1 Tegalgubug Lor ini, mampu mendidik siswa siswi agar bisa berkarya dan memiliki akhlak yang mulia serta untuk menyiapkan anak didik yang berprestasi dimasa depan " kata Kepsek Wawan Hartono.

Saya berharap dengan adanya kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini mampu membawa dampak yang positif bagi siswa siswi di SDN 1 Tegalgubug Lor terutama mendorong spirit keagamaan, selanjutnya bisa mengembangkan kreativitas para siswa yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi mereka, ujarnya.


" Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi berkumpul bersama untuk tolabul ilmi dan menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan ibadah kita salah satunya sholat " harap Wawan Hartono.

Saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa termasuk guru guru di SDN 1 Tegalgubug Lor atas kerjasama yang telah menyelenggarakan acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada tahun ini, mudah mudahan ada hikmah yang didapat dari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW hari ini, pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top