BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Puluhan anak anak yang diantar para orang tua mereka pecah tangisnya saat hendak di Khitan ( Sunat ) ketika melihat teman teman sebaya mereka yang sedang dalam prosesi Khitan menangis, namun rasa haru menaungi hati orang tua mereka meski juga turut menangis kerna tak tega liat anak nya namun hatinya merasa bahagia Kamis 16 Februari 2023.

Sekitar 55 anak yang di Khitan dalam giat Haul kali ini dan mereka sebagian besar dari warga sekitar Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon  dan ada pula dari desa lainnya sehingga kemeriahan acara ini jelas terlihat dengan hadir nya para penggagas kegiatan ini  diantaranya Dadang Sukandar Kasidin Pembina DKM Puser Bumi , Dani Mardani SH,MH selaku Sekretaris , Pangeran Mochamad Amaludin sebagai Ketua DKM Puser Bumi , Teguh Wiyatno S.Sos Bendahara ,. KGA Sultan Muhammad Saladin Sultan Kanoman XII serta lainnya .


Dalam Wawancara dengan Media Dani mengatakan "Dari rangkaian Haul Syekh Datul Kahfi rangkaian acara pertamanya adalah Sunatan Massal dan saat ini sedang berlangsung di Blok Pekuncen Astana Gunung Jati Cirebon sehingga masyarakat sekitar sini merasakan dampak positif dari giat ini yaitu anak anak mereka bisa di Khitan atau Sunat guna menjalankan Syariat Agama dan sekitar 55 anak yang di Khitan lalu akan dilanjut pembagian Sembako, Khotmil.Quran , pemaparan sejarah tentang Syekh Datul Kahfi dan Doa bersama serta Tawasul sebagai bingkai dari doa bersama di penghujung acara" paparnya.

Di tempat yang sama Nasir selaku warga setempat mengungkapkan " Saya selaku warga disini sekaligus pengurus DKM Puser Bumi sangat seneng dengan di adakan kegiatan sosial ini, karena selain memberikan hal positif juga sangat membantu masyarakat sekitar desa ini " paparnya.


Semua berharap agar kegiatan ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya karena tentunya akan memberikan hal yang positif bagi masyarkat. (Prayoga)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top