BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kuningan) - Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, pimpin langsung patroli gabungan bersama anggota TNI, Sat Pol PP dan Dishub. Turut berpatroli juga bersama Kapolres, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan.

Patroli gabungan tersebut bertujuan untuk cipta kondisi antisipasi gangguan Kamtibmas dan geng motor, pada Jumat malam, 10 Februari 2023.

Kapolres Kuningan menerangkan, patroli ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Kuningan.

"Dengan sasaran kejahatan C3, curas, curat dan curanmor, sajam, narkoba, obat-obatan terlarang, riksa surat kelengkapan kendaraan, aksi balap liar, geng motor dan keramaian atau kerumunan," katanya. 

Dia menyebutkan untuk  rute Tim 1, mulai dari Polres Kuningan - Terminal Type A Kertawangunan - Jl. Baru Ancaran - Caracas - Tugu ikan - Jl. Protokol - Pasar Cilimus - Bojong - Linggarjati - Bandorasa - Cirendang.

Sementara Tim 2, mulai dari Polres Kuningan - Ciporang - Lamer cijoho- Pandapa Paramarta Kuningan - Colombus -  taman Kota Kuningan - pertigaan Sukamulya - alun-alun Kadugede - simpang 3 terminal Kadugede - jalan baru Bayuning - Cileleuy - Polsek Cigugur - Kenis -  Jalan baru - Taman Cirendang.

Hasil patroli gabungan, laporan dari IPTU Asep Saeful Rakman, bahwa masih ditemukan muda-mudi yang nongkrong-nongkrong, dan dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan terhadap muda-mudi yang membawa kendaraan R2 dan R4.


"Hasilnya sudah diamankan 12 Unit kendaraan R2 di Mapolres Kuningan dikarenakan tidak dilengkapi surat kendaraan yang sah," katanya. 

"Selain itu, tidak ditemukan sajam, narkoba dan obat-obatan terlarang, situasi disepanjang rute patroli terpantau aman, arus lalu lintas lancar serta tidak ditemukan gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan C3, aksi balap liar dan Geng Motor," ungkap Kapolres Kuningan mengakhiri.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Kuningan, IPDA Endar Kuswandi menuturkan, selain patroli, sekaligus memberikan himbauan edukasi tentang Kamtibmas, serta edukasi tentang tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar menurut UU No 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada masyarakat.


"Dalam Patroli ini, hadir juga Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan dan Koordinator Kasi OPS Sat Pol PP Kab. Kuningan Alfin Fadillah. Untuk Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari Anggota Sat Samapta, Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat Intelkam, Sie Humas dan Anggota Sie Propam. Ada juga Anggota Kodim 0615 Kuningan, Sat Pol PP dan Dishub Kab. Kuningan tujuh Personel," tutup Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top