BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu bersama dengan Baznas Kabupaten Indramayu dan DKM Masjid Agung Indramayu menggelar kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam di Masjid Agung Indramayu, Rabu (22/2/2023).

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antara Pemkab Indramayu dengan masyarakat, memotivasi generasi muda untuk dapat selalu memegang tali agama dan selalu membentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan, serta menciptakan keselarasan visi guna mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Adil, Makmur dan Hebat (BERMARTABAT).

Bupati Indramayu, Nina Agustina, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu, Jajang Sudrajat dalam sambutannya menyampaikan, Isra Mi'raj merupakan peristiwa luar biasa yang merupakan mukjizat yang begitu besar bagi kerasulan Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wa sallam.

Lebih lanjut Jajang menjelaskan, peringatan Isra Mi'raj ini menjadi momentum untuk merenungkan dan mengambil hikmah dari perjalanan Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh muslimin dan muslimat di Kabupaten Indramayu untuk meningkatkan kualitas shalat, karena shalat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh umat Islam dan merupakan tiang agama.

"Melalui momen ini, mari kita tingkatkan sholat guna memperoleh kemuliaan di sisi Allah Subhanahu wa ta'ala" ajaknya.

Kemudian Jajang juga mengajak kepada masyarakat Indramayu untuk senantiasa memelihara rasa kekeluargaan dan persaudaraan serta kebersamaan sehingga tercipta toleransi yang tinggi demi terwujudnya kondisi daerah yang aman dan kondusif.


"Diharapkan masyarakat Indramayu dapat senantiasa memelihara persaudaraan dan kekeluargaan," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut diserahkan pula secara simbolis bantuan Bupati Indramayu kepada lansia jompo dan anak yatim sekaligus penyerahan jemaah haji tahun 2022 kepada IPHI Kabupaten Indramayu. (Iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top