E satu.com (Cirebon) - Pemuda paguyuban asem wisata religi makam syekh maulana Dzatul Kahfi gunung jati desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, melakukan gotong royong membersihkan lingkungan umum yang ada di area pemakaman gunung jati.

Kholid pemuda paguyuban asem wisata religi makam syekh maulana Dzatul Kahfi mengatakan, gotong royong dilakukan sebagai upaya agar lingkungan tetap bersih sehingga jauh dari penyakit akibat kotoran sampah maupun air kotoran selokan.

" Kita ketahui bersama, sumber utama penyakit datang dari sampah yang bertumpuk dan selokan yang kotor, terlebih lagi selokan yang airnya tidak mengalir sehingga kuman akan mudah bersarang," ungkapnya kepada awak media, kamis (23/2/23).

Kata Kholid, dalam upaya lingkungan tetap bersihkan dirinya bersama pemuda paguyuban asem tersebut mengajak pemuda paguyuban asem secara sukarela untuk melakukan pembersihan agar lingkungan tetap bersih dan terhindar dari segala penyakit.


" Semoga dengan terlaksananya kegiatan bersih - bersih ini, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat, sehingga segala penyakit jauh dari lingkungan wisata," katanya.

Kholid juga meminta kepada warga masyarakat serta pemuda paguyuban asem agar tidak kembali membuang sampah sembarangan setelah adanya upaya pembersihan lingkungan. Ia juga mengajak, agar warga masyarakat atau pengunjung untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.


" Kita juga berharap kegiatan bersih - bersih atau gotong royong bersama ini terus terjaga supaya wisata religi makam syekh maulana Dzatul Kahfi gunung jati terlihat selalu bersih dan segala penyakit lain jauh dari lingkungan wisata kita," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top