BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih desa Bode Lor, desa kedungsana dan desa Pesanggrahan kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon resmi dilantik dan diambil sumpah, langsung oleh Camat Plumbon Sukana, S.STP,. MM.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah anggota BPD tersebut berlangsung di aula kantor Kecamatan Plumbon.

Yang dihadiri Camat Plumbon Sukana, Kapolsek Depok, Danramil Plumbon, Kuwu Desa Bode Lor, Kedungsana dan Pesanggrahan, Jajaran pegawai kecamatan Plumbon, BPD dan Pendamping Desa serta tamu undangan lainnya.

Ditemui awak media, Selasa (28/3/23) Camat Plumbon Sukana menyampaikan bahwa BPD merupakan mitra bagi pemerintah desa " saya mengharapkan BPD yang baru dilantik dan diambil sumpah dengan pemerintah desa Bode Lor, desa Kedungsana dan desa Pesanggrahan harus terjalin hubungan yang baik, mengembangkan hubungan kerja yang rasional untuk meningkatkan perkembangan pembangunan, kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat " tegasnya.

Saya harapkan dengan hadirnya BPD yang baru dilantik dan diambil sumpah ini dapat membantu dan memberikan kontribusi nyata " kepada seluruh anggota BPD terpilih desa Bode Lor, desa Kedungsana maupun desa Pesanggrahan yang baru dilantik dan diambil sumpah, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas " ungkapnya.


" Jalankan tugas dan fungsi BPD secara maksimal dan penuh tanggung jawab sesuai ketentuan terutama membangun Sinergitas antara BPD dan Pemerintah Desa dalam melaksanakan siklus pemerintahan desa dalam berbagai proses " pinta Camat sukana.

Lanjutnya, harus bekerja sesuai Undang - Undang Nomer 6 tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomer 11 tahun 2016 tentang BPD yang memiliki tugas dan fungsi membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa " terangnya.


" BPD merupakan lembaga desa yang memiliki peran dan fungsi sebagai wakil masyarakat, yang harus sinergis dan menjalin kemitraan dengan pemerintah desa guna kemajuan desa baik peningkatan sektor pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat " ucap Camat Sukana. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top