BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Bulan suci Ramadhan telah tiba, bulan yang paling dinanti dan dirindukan oleh umat muslim diseluruh dunia.

Banyaknya keistimewaan bulan Ramadhan membuat umat muslim berlomba lomba dalam kebaikan dan merasakan nikmatnya menjalankan ibadah.

Salah satu amal shaleh yang bisa dilakukan umat muslim pada bulan Ramadhan adalah tadarus atau membaca Al Quran.

Seperti halnya, dalam upaya menghidupkan bulan Ramadhan 1444 hijriah, anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kabupaten Cirebon  menggelar kegiatan tadarus Al Quran, Selasa ( 28/3/23 ) di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Kegiatan tadarus Al Quran merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan dibulan Ramadhan yang diikuti jajaran anggota Kompi 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.


Dalam wawancaranya dengan awak media, Komandan Kompi (Danki) 1 Yon C Pelopor Satbrimob AKP Taryat, SE.MH menjelaskan bahwa kegiatan tadarus Al Quran guna menambah nilai ibadah dan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT " saya berharap kegiatan ini bukan hanya pengisi Ramadhan saja tetapi dilakukan setiap saat dan apabila dilakukan dengan istiqomah akan membentuk kepribadian yang insani " jelasnya.

" Dari sekarang mari kita tanamkan kecintaan mereka khususnya personel anggota di Kompi 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar terhadap Al Quran, mau bahagia didunia dan diakhirat amalkanlah membaca Al Quran, mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi personel khususnya anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar  untuk memperkaya khasanah ilmu agama " tegasnya.

Menurut Taryat, Ramadhan adalah bulan yang selalu dirindukan kehadirannya oleh setiap muslim, bulan yang sangat sarat dengan amal kebajikan dan pahala yang melimpah dan diantara amal kebajikan yang sangat dianjurkan dan dilakukan dibulan Ramadhan adalah tadarus Al Quran " tadarus Al Quran merupakan amalan mulia yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW terutama pada bulan Ramadhan " terangnya.


Untuk itu kami pihak Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar selalu secara rutin setiap bulan Ramadhan menggelar dan melaksanakan kegiatan tadarus Al Quran " kegiatan ini sangat bermanfaat untuk personel dan anggota di Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar untuk mengisi kegiatan dibulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif serta berlomba lomba mencari kebaikan dan mengingat Allah SWT " pungkasnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top