BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Magelang)
- Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. yang di wakili Brigjen TNI Joko Purnomo Dirum (Direktur Umum) Akademi Militer dalam rangka Edukasi Tax Goes to Campus bagi Taruna tingkat IV Akademi Militer oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II beserta tim bertempat di Gedung Moch. Lily Rochli. Jum'at (17/03/2023).


Dalam kegiatan Edukasi Tax Goes to Campus bagi Taruna tingkat IV Akademi Militer dalam amanat Gubernur Akademi Militer yang dibacakan oleh Dirum menyampaikan bahwa,”di negara-negara maju, pada umumnya kesadaran masyarakat terhadap kewajiban-nya untuk membayar pajak sangat tinggi, meskipun pajak di negara tersebut sangat mahal. Berbeda dengan negara kita, kesadaran untuk membayar pajak warga negaranya masih kurang. Padahal, peran pajak tersebut sangat vital untuk  membiayai semua sektor pembangunan, yaitu hampir 75% dana dari APBN berasal dari sektor pajak yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain-lain”.

 

Untuk itu, beliau berharap agar para Taruna sekalian sebagai calon pemimpin masa depan dan warga negara yang baik, menyadari akan hal tersebut, sehingga mempunyai kesadaran yang tinggi dan taat untuk membayar pajak, karena hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk pengabdian    kita   kepada   negara   dan bangsa.

 

Sehingga pada waktunya nanti para Taruna akan dapat mampu untuk menyosialisasikan masalah perpajakan, guna meningkatkan kesadaran anggotanya untuk menjadi peserta wajib pajak yang baik, di satuan-satuan tempat bertugas.

Sumber : Penhumas Akmil
Editor : Iwan

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top