BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - S
ejumlah Petugas dari Kepolisian Sektor Kertajati, Anggota Koramil Kertajati, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),Sat Pol PP dan Warga Masyarakat turun tangan ke lapangan membantu Evakuasi Sejumlah Rumah dan Pohon tumbang akibat Hujan Deras disertai angin kencang di Wilayah Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka.

Diketahui, Kejadian tersebut pada Senin Kemarin, ada 26 (Dua Puluh Enam) Unit Rumah dan Pohon Tumbang yang terdampak dari kejadian itu diwilayah Desa Sukamulya Kertajati - Majalengka,"terang Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kertajati IPTU Bambang Indrijanto, disaat dikonfirmasi pada Rabu (8/3/2023).

"Ada 3 (Tiga) rumah yang mengalami rusak berat dan 23 (Dua Puluh Tiga) rumah dengan rusak ringan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut"ungkapnya.

Terjangan angin puting beliung mengakibatkan kerugian material yang diderita warga desa Sukamulya ditaksir hingga puluhan juta rupiah.


Polsek Kertajati bersama Koramil, BPBD,Sat Pol PP, pemerintah desa dan warga setempat berjibaku membantu warga membersihkan puing puing reruntuhan rumah dan pohon tumbang yang menghalangi jalan."ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca di musim hujan ini.

"Tetap berhati-hati dan waspada. Kalau tidak terlalu penting jangan dulu keluar rumah," pungkasnya.

Sumber :  Humas Polres Majalengka
Editor : Yok

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top