BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Personil Polsek Sedong berkunjung ke Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Al Hidayah Desa Putat Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon atas undangan dari Kepala TK Al Hidayah, Kamis (02/03/2023).

Dalam kunjungan ke TK Al Hidayah Desa Putat tersebut personil yang ditugaskan adalah Kanit Intel Aiptu Rahmat Budiman, Kanit Binmas Aipda Riswanto, dan Bhabinkamtibmas Briptu Rahmat Krisna Permadi, yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah TK Al Hidayah beserta guru-guru serta disambut antusias oleh siswa siswi TK Al Hidayah.

Kepala Sekolah TK Al Hidayah memberikan sambutan  mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan personil Polsek Sedong ke TK Al Hidayah serta Kanit Binmas mewakili Kapolsek Sedong mengucapkan terimakasih juga telah mengundang Polsek Sedong untuk Pengenalan Polisi kepada anak usia dini yaitu TK Al Hidayah dengan nama "Polisi Sahabat Anak".

Dalam kunjungan tersebut anak-anak  TK Al Hidayah diberikan pengenalan tentang Polisi dengan tema "Polisi Sahabat Anak". Dengan diperkenalkan dengan tugas-tugas Polisi yaitu Melindungi, Mengayomi, Melayani masyarakat dan Penegakkan Hukum.

Selain itu pengenalan lainnya seperti kantor Polisi, ruangan-ruangan pelayanan Polisi, ruangan penjara, kendaraan patroli dan lambang Polda Jabar Macan Kumbang serta pengenalan rambu-rambu lalulintas dan cara menyebrang jalan dengan aman juga memberikan motivasi belajar dengan rajin supaya pintar dan bisa menjadi anggota Polisi bagi yang bercita-cita menjadi Polisi, serta memberi semangat menjadi Polisi untuk diri sendiri dan untuk orang lain dengan berbuat kebaikan. 

Pengenalan Polisi kepada anak sejak dini sebagai generasi Golden X bertujuan supaya anak-anak TK mengerti tugas Polisi dan dekat dengan Polisi, sehingga di dalam jiwa nya tertanam sebagai Polisi untuk dirinya dan orang lain sehingga tidak berani berbuat jahat tetapi selalu berbuat baik karena dihati nya tertanam jiwa polisi baik serta menjadi generasi penerus bangsa yang baik pula. 


Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Kapolsek Sedong AKP Ujang Sarifudin menyampaikan bahwa anak-anak usia dini perlu dilakukan pengenalan tentang Polisi karena adalah anak anak yang merupakan aset generasi bangsa ke depan yang harus dijaga dari hal hal negatif.

"Itu adalah tugas kita semua, dan diharapkan dengan pembinaan yang dilakukan secara masif bisa mencegah para siswa dari hal-hal yang negatif yang bisa merusak masa depan mereka," harap Kapolsek. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top