E satu.com (Cirebon) -
Sebanyak 323 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati secara simbolis menyematkan penghargaan tersebut kepada ASN, di Hotel Prima Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Selasa (14/3/2023).

323 ASN di Lingkungan Pemda Kota Cirebon Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

323 ASN di Lingkungan Pemda Kota Cirebon Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Eti mengatakan, penghargaan Satyalancana Karya Satya adalah bukti dari dedikasi dan loyalitas ASN yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara. Penghargaan ini juga untuk memotivasi kedisiplinan dan tanggung jawab ASN sebagai abdi masyarakat.

“Momen ini harus menjadi kebanggaan dan motivasi dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai birokrat. ASN harus menjadi pelayan bagi masyarakat Kota Cirebon,” kata Eti usai secara simbolis penyematan.

323 ASN di Lingkungan Pemda Kota Cirebon Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Anugerah Satyalencana Karya Satya ini juga harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik. Termasuk meningkatkan semangat profesionalitas ASN dalam meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

“Momentum ini untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja, terutama dalam meningkatkan kapasitas dan semangat pengabdian dalam menjalankan setiap tugas,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon, Dra. Sri Lakshmi Stanyawati, M.Si., mengungkapkan, dari 323 ASN terdiri dari 74 orang penerima penghargaan 30 tahun, 52 orang penerima penghargaan 20 tahun, dan 197 orang penerima penghargaan 10 tahun.


“Penghargaan berdasarkan jenjang pengabdian selama menjadi ASN di lingkungan Pemda Kota Cirebon,” ujar Sri.

Menurut Sri, penganugerahan tersebut seharusnya diberikan pada tahun 2022. Namun Sekretariat Negara ke Kemendagri baru menyerahkan pada bulan Februari 2023. Sehingga baru dilakukan pada hari ini.

“Penghargaan tahun 2022 pada awal tahun 2023 dan penghargaan tahun 2023 akan dilaksanakan pada akhir tahun,” Pungkasnya ( pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top