E satu.com (Majalengka)
- Untuk menciptakan hubungan silahturami yang baik antara tokoh agama dengan Polri, Kapolsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka IPTU Baban Kurbandi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang di Pondok Pesantren Asromo bertempat di Desa dan Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Kapolsubsektor Sindang bersama Bhabinkamtibmas adalah upaya dalam rangka silaturahmi dan koordinasi dengan pihak pondok pesantren beserta para santri berkaitan dengan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sindang dan  Wilayah Kecamatan Sukahaji.

Dalam kesempatan tersebut, selain silaturahmi IPTU Baban Kurbandi juga menyampaikan pesan-pesan kepada pimpinan ponpes Asromo dan santri di antaranya mengajak santri untuk selalu disiplin dan mematuhi aturan yang ada di lingkungan pondok pesantren.

Jauhi hal-hal yang bisa mengarah tindakan melawan hukum seperti tawuran, minum minuman keras & narkoba serta menolak hoax/berita bohong karena dapat menimbulkan kebencian, permusuhan, dan menyesatkan Serta mengajak untuk mematuhi prokes dan mendukung program pemerintah dalam pencegahan virus Covid-19.

“Saya mengimbau untuk menjaga situasi kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan dengan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dilingkungan Ponpes,” ucap Kapolsubsektor Sindang IPTU Baban Kurbandi.


Sementara itu,Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi menjelaskan bahwa “Kegiatan sambang ke ponpes dan tokoh agama merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas guna menciptakan hubungan harmonis antara kepolisian dan tokoh agama sehingga melalui silahturahmi ini diharapkan Bhabinkamtibmas dapat memperoleh informasi terkait situasi kamtibmas dilingkungan sekitar pondok pesantren.

Bhabinlamtibmas bersama 3 pilar juga dapat memberikan edukasi protokol kesehatan ke pondok pesantren mengimbau para santri dan santriwati agar menjalankan 5M dalam kebiasaan sehari hari dalam pondok pesantren dan selalu menjaga kebersihan diri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan Ponpes,” pungkas AKP Rudy Djunardi.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Ade Prayitno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top