Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -
Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd meninjau Posko PAM arus mudik Hari Raya Idul fitri 1444 H / 2024, di beberapa titik, Rabu (19/4/2023).

Pada pukul 09.30 WIB, Bupati beserta rombongan Kapolres Majalengka, Sekda Majalengka , Kasdim 0617 Majalengka, Kadishub, Kadinkes , Kalak BPBD , KasatpolPP dan Damkar, menuju Pos PAM GGM Majalengka diteruskan Pos PAM Kadipaten kemudian dilanjutkan ke Pos PAM di Rest Area Cipali KM 166, dan terakhir Pos PAM terminal Rajagaluh.

Bupati mengatakan, peninjauan Pos PAM ini dalam rangka pengamanan menjelang arus mudik lebaran.


" Kita memantau kesiapan dan pelaksanaan arus mudik lebaran  dan luar biasa, personel pun sudah siaga termasuk di Rest Area Cipali KM 166 dengan bantuan CCTV yang terpasang di jalan, bisa memonitor pergerakan kendaraan dari segala arah," jelas dia.

Menurut Bupati, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan bersama, oleh karena itu secara intensif dilakukan koordinasi dengan TNI-POLRI untuk pengamanan arus mudik lebaran.

Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Perhubungan telah melakukan pemasangan rambu - rambu lalu lintas serta petunjuk arah di beberapa titik dan petunjuk jalan alternatif.  Selain itu pemasangan PJU di titik rawan telah diperbaiki dan ada pemasang baru.

Bupati menambahkan, bahwa kebijakan satu arah yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat pada arus mudik lebaran tahun ini, akan sangat membantu dalam mengatasi kemacetan total seperti yang telah terjadi pada tahun-tahun yang lalu.


Kemudian lanjut dia, agar tidak terjadi penumpukan di rest area yang akan disinggahi oleh masyarakat, Kapolres Majalengka sudah mengatur dan akan dilakukan imbauan agar masyarakat bisa bergantian beristirahat di rest area tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan makanan dan minuman di setiap Pos PAM yang di lewati.

Sumber : Diskominfo Majalengka
Editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top