Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -
Menjelang Mudik Lebaran, Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan sidak tes urine terhadap awak angkutan umum darat baik supir maupun kondektur dalam Rangka Ops Ketupat Lodaya 2023 yang digelar di Terminal Cipaku Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, pada Kamis (13/4/2023).

Puluhan Supir dan kondektur awak angkutan umum diperiksa langsung oleh team dari Sat Res Narkoba Polres Majalengka Polda Jabar.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres Majalengka AKP Tatang Sunarya,S.E.,M.H mengatakan, Kegiatan ini rutin dilakukan menjelang mudik lebaran atau menjelang Idul Fitri tahun 2023.

Dimana sebanyak 20 awak Supir  Angkutan Umum Darat baik Angkutan Dalam Kota maupun Angkutan Umum Luar Kota dan Antar Provinsi yang melintasi terminal cipaku tersebut diperiksa urine secara keseluruhan."tuturnya.

Dimana tujuan dari pelaksanaan kegiatan test urine terhadap para supir untuk memastikan bahwa para pengemudi tidak ada yang mengkonsumsi narkotika guna menjaga keselamatan dari para penumpang dari Human Error para supir.


Lalu, bagi para pengemudi yang telah dilakukan test urine dengan hasil negatif dipersilahkan untuk melanjutkan kembali perjalanannya,"tandas AKP Tatang.

Alhamdulillah,dalam kegiatan ini tidak ditemukan supir yang terindikasi baik pemakai maupun obat obatan lainnya,"tutupnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Ade Priyatno

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top