E satu.com (Cirebon)  - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar Diskon Mudik 2023 dengan memberikan potongan harga tiket kereta api hingga 20% untuk keberangkatan kereta api periode tanggal 14-17 April 2023. Total sebanyak 31.300 tiket diskon KAI sediakan untuk Kereta Api Jarak Jauh kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Masyarakat dapat membeli tiket diskon tersebut pada tanggal 9-13 April 2023 dimana pada masing-masing hari tersebut dibuka sebanyak 6.260 tiket diskon. Pembelian tiket diskon ini dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.


Vice Presiden Daop 3 Cirebon Takdir Santoso mengatakan, program Diskon Mudik 2023 diselenggarakan dalam rangka memberikan alternatif tanggal keberangkatan kepada pelanggan untuk pulang ke kampung halaman. Sehingga perjalanan tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal yang berdekatan dengan Hari-H Lebaran.

“Pemberian diskon tiket ini juga sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal. Guna mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang Hari-H Lebaran,” kata Takdir.

Sejumlah perjalanan kereta api yang mendapatkan Diskon Mudik 2023 di antaranya KA Argo Cheribon (Cirebon- Gambir pp), KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi pp), KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp), KA Bogowonto (Pasarsenen - Lempuyangan pp), dan lainnya.


Untuk informasi lebih lanjut terkait program Diskon Mudik 2023 ini, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.  

"KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah tersebut untuk mudik dengan kereta api. KAI berkomitmen untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran 2023 dengan aman dan berkesan," tutup Takdir. (pgh) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top