BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Magelang)
- Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menerima laporan kesiapan latihan Praktik Jabatan/OJT Taruna Akmil tingkat II/Sertar TP 2022/2023 bertempat di Lapangan Mako Mentar Akademi Militer. Kamis (06/04/2023).

Gubernur Akademi Militer dalam amanatnya menguraikan bahwa. “Latihan OJT yang akan berlangsung mulai tanggal 10 sampai dengan 16 April 2023 nanti adalah merupakan aplikasi materi kepemimpinan, Nikgarlat dan CMI dengan penerapan langsung di beberapa satuan jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Divif 2 Kostrad dan Lanumad Ahmad Yani Puspenerbad”. 

Dengan melaksanakan latihan OJT diharapkan Taruna  mempunyai  gambaran  nyata di lapangan tentang peran, tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Komandan Regu atau setingkat dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya, sehingga melalui latihan OJT dapat memberikan bekal dan pengalaman kepada para Taruna Akmil tingkat II/Sertar.


Mengingat waktu pelaksanaan yang relatif singkat dan target latihan yang harus kalian capai, maka beliau berharap agar kalian mampu menggunakan kesempatan yang baik untuk mengaplikasikan semua materi yang  telah taruna  dapatkan di Akademi Militer.

Selama pelaksanaan latihan OJT, Taruna akan berada di lingkungan prajurit dan keluarganya, maka harus mampu menunjukkan karakter sebagai seorang Taruna sekaligus calon perwira yang berperilaku "Budhi Bakti Wira Utama", baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan. Agar tujuan dan sasaran kegiatan latihan OJT dapat sesuai dengan harapan Lembaga. 


“Selamat Melaksanakan Latihan OJT”Kepada seluruh Taruna Akmil tingkat II/Sertar peserta latihan OJT, berbuatlah yang terbaik demi keberhasilan tugas. Dengan di iringi do’a semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta ini.

Sumber : Penhumas Akmil
Editor : iwan
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top