E satu.com (Cirebon) -
Lailatul Qadar adalah malam yang paling istimewa disemua malam dibulan Ramadhan bahkan lebih baik dari 1000 bulan.

Pada malam Lailatul Qadar itu Al Quran diturunkan dari Lauhil Mahfudz ke Bayt Al - Izzah atau langit dunia kepada Nabi Muhammad  SAW sebagai cahaya bagi alam semesta.

Kebaikan pada malam Lailatul Qadar akan Allah SWT catat berlipat ganda dan bernilai baik dari 1000 bulan.

Menurut Malik Ibrahim yang biasa disapa boi dalam wawancaranya dengan Journalist, Rabu (12/4/23) bahwasanya malam Lailatul Qadar itu akan muncul pada malam ganjil atau malam terakhir dibulan Ramadhan, jelasnya.

" Untuk mendapatkan malam yang istimewa itu yang disebut sebagai malam seribu bulan maka sebaiknya kita usahakan se - maksimal mungkin untuk berusaha mendapatkannya diantaranya dengan cara ber I' tikaf disepuluh malam terakhir bulan Ramadhan untuk menghidup hidupkan malam yang mulia karena disaat saat itulah kemungkinan besar kita akan dapat Lailatul Qadar " tegasnya.


Saya mengajak mari kita ber I'tikaf dalam sepuluh hari yang terakhir dari bulan Ramadhan yakni antara malam ke 21 sampai malam ke 30 dari bulan Ramadhan " Lailatul Qadar tiba pada malam malam ganjil karena Nabi Muhammad SAW memerintahkan agar kita lebih bersungguh sungguh yaitu pada malam malam ganjil sebab dimalam ganjil itulah kemungkinan Lailatul Qadar akan tiba, carilah Lailatul Qadar itu dalam malam ganjil dari sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan " kata Ibrahim (boi).

Oleh karena itu selagi kita diberi kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT bisa menjalankan ibadah dibulan suci Ramadhan ini maka sebaiknya kita bisa memaksimalan segala upaya dan amal ibadah kita agar kelak menuai hasil yang memuaskan " semoga kita bisa bertemu dan berhasil menjumpai malam Lailatul Qadar " pungkasnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top