BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Seluruh pihak diminta terlibat aktif untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat untuk membantu kelancaran jalannya Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Hal tersebut disampaikan, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu usai Rakoord Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan persiapan mudik Idul Fitri di Hotel Apita, Rabu (12/4/23).

Pihaknya menyiapkan 16 pos pengamanan di ruas jalan arteri yang dilintasi pemudik. Pos tersebut berfungsi mengurai kemacetan saat terjadi kepadatan kendaraan baik di jalan tol dan jalan arteri.

" Jumlah tersebut sudah termasuk pos pelayanan pengamanan, pos siaga pengaturan dan pos lain yang ada di dalam kota Cirebon," ujarnya.

" Dalam rekayasa lalu lintas saat aru mudik nanti bersifat fleksibel. Pihaknya akan menyesuaikan kondisi di lapangan " Rekayasa untuk mengurai bukan memperparah kemacetan. Persiapan sudah seluruhnya, tinggal pelaksanaan di lapangan," ungkap Ariek.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Ciko, AKP Triyono mengatakan, one way di jalan tol akan berdampak pada kepadatan jalan arteri dari Jateng menuju Jakarta. Oleh sebab itu, pihaknya telah mempersiapkan tim urai di titik rawan kemacetan.

" Imbauan sudah kami sampaikan. Kami juga akan menyiapkan petugas di lokasi tersebut," ungkapnya.

Pihaknya menghimbau kepada pemilik restoran dan pemilik toko yang ada di jalan arteri. Selama arus mudik, agar tidak parkir sembarangan di badan jalan. Sebab akan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

" Tim urai akan membantu arus lalu lintas di tol dan arteri tidak macet," ujar Triyono. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top