BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Lebak)
- Penemuan Kartu Indonesia Pintar (KIP)dan Program Indonesia Pintar (PIP) di Lapak Rongsok di Kampung Kandang Sapi,Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jum'at (7/4/2023)Pukul 16:00 WIB

Mendapatkan Informasi Tersebut,Satuan Reskrim polres Lebak Polda Banten Langsung Mengecek Ke lokasi TKP dan Melakukan Pendalaman.

Hal Itu di Benarkan Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan, Menurut Wiwin Setiawan,Setelah dilakukan Pengecekan Ke Lokasi Lapak Rongsok,di Temukan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Dari Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2019.

" Iya Benar,Setelah Kita Cek Lokasi Memang Kita Temukan Ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Tahun 2019"Ujar Wiwin Setiawan (8/4/2023.

Menurut Wiwin Setiawan, Berdasarkan Hasil Keterangan Pemilik Rongsok,Barang Tersebut di Dapatkan Dari Dua Orang Tak di Kenal Yang Menjual Ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kepadanya Dengan Harga 800.000,00( Delapan Ratus Ribu Rupiah ),Pemilik Rongsok Mengaku Membeli Barang Seharga 2.000,00 ( Dua Ribu Rupiah) Per Kilogramnya dan Total Timbangan Ada 400 Kilogram (KG).

Hasil pemeriksaan,Ada 699 Lembar Dokumen dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Dari Program Indonesia Pintar (PIP), Untuk SMK Negri dan Swasta di Wilayah Kabupaten Lebak dan Lebih Dari 3.000 Lembar Dokumen dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Indonesia Pintar (PIP), Untuk SMK,SMA dan MTS di Wilayah Kabupaten Pandeglang Yang Terdapat 18 Dus dan 2 Karung,Barang Tersebut Sudah Saya Amankan," Ujar Wiwin Setiawan.


Saat ini Kami Masih Melakukan Penyelidikan Terkait Identitas Pelaku Yang Menjual Dokumen dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Indonesia Pintar ( PIP) ke Tempat Rongsok Tersebut," Ujar Wiwin Setiawan.

Selain itu Wiwin Setiawan Juga Menjelaskan, Kepolisian Akan Meminta Beberapa Keterangan Kepada Pihak Terkait.

" Rencananya Kita Akan Meminta Keterangan Pada Pihak Bank BNI,Kepala Sekolah,Siswa dan Siswi Yang Tercantum Dalam Kartu Indonesia Pintar (KIP), Memeriksa Pihak dinas dan Kementerian Terkait,"Pungkasnya. (Haerudin)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top