BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Puser Bumi Syekh Maulana Dzatul Kahfi di area pemakaman Gunung Jati, Desa Astana Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jumat (7/4/23).

Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan semua kalangan untuk menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk sesama.

Adapun agenda kegiatan mulai dari bakti sosial, buka puasa, taraweh hingga momentum Nuzulul Qur'an sekaligus Khotmil Qur'an serta pembagian santunan kepada anak yatim.

Hal ini tentu saja mencari ridho Allah SWT serta memperkuat nilai sosial akan kepedulian terhadap masyarakat.

Ketua Panitia yang juga Sekretaris DKM Puser Bumi, Dani Mardani, SH.,MH mengatakan pada kesempatan ini pihaknya menyelenggarakan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial untuk masyarakat Kota dan Kabupaten Cirebon.

" In Syaah Allah kegiatan ini menjadi keberkahan untuk kita semua," terangnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sultan Saladin, Sultan Kanoman XII, Ketua Yayasan Swadaya Gunung Jati, H Dadang Sukandar Kasidin, Rektor UGJ, Prof Dr H. Mukarto Siswoyo, Wagub Tasikmalaya, Deno Sagara, H Nurul. Qomar, Ketua Dewan Dakwah Puser Bumi, Ketua DKM Puser Bumi, Pangeran Mochamad Amaludin, Teguh Wiyatno, Bendahara DKM Puser Bumi dan undangan lainnya.

Menurut Dani Mardani anggota DPRD Kota Cirebon ini mengatakan, momentumnya dari kegiatan ini adalah memperingati Nuzulul Qur'an. Dirinya bersyukur, kegiatan tersebut dapat dihadiri secara antusias masyarakat Kota dan Kabupaten Cirebon.


" Alhamdulillah, rangkaian acara diisi dengan bakti sosial dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan, buka bersama, pengajian, Qultum yang diisi oleh Ustadzah Rieke Diah Pitaloka, buka puasa bersama, Sholat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan Sholat Isya, Sholat taraweh, acara seremonial Nuzulul Qur'an dan Khotmil Qur'an juga penyerahan santunan kepada 200 anak yatim dan sahur bersama," ujar Dani Mardani.

Ditempat yang sama, Ketua Majlis Taklim Puser Bumi yang juga anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka mengaku bersyukur bisa langsung menghadiri kegiatan Ramadhan 1444 Hijriyah tersebut.

" In Syaah Allah, kegiatan berjalan lancar dan mudah mudahan akan menjadi amal jariyah kita bersama Ramadhan ini penuh berkah. Tentu saja kita tetap berdoa untuk Indonesia," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top