BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Imunisasi salah satu ikhtiar pemerintah baik Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas salah satunya Puskesmas Karangsari serta para orang tua dalam upaya melindungi anak anak dari berbagai penyakit menular misalnya penyakit polio.

Hal tersebut disampaikan Kuwu desa Tegalwangi kecamatan Weru Kabupaten Cirebon Iskandar pada awak media , Selasa ( 11/4/23 ) disela sela monitoring pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio disalah satu posyandu yang ada diwilayah desa Tegalwangi.

Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakannya Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio di desa Tegalwangi, ini menjadi bukti bahwa Pemerintah salah satunya Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon termasuk Pemerintah Kecamatan Weru dan Puskesmas Karangsari " polio adalah penyakit infeksi akibat virus yang sangat menular, akibatnya bisa terjadi kelumpuhan yang permanen " tegasnya.

Saya berharap seluruh pihak, unsur dan elemen termasuk salah satunya kader posyandu dan masyarakat khususnya diwilayah desa Tegalwangi ikut membantu " mudah mudahan melalui Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio, kita bisa melindungi dan mencegah anak anak khususnya usia 0 - 59 bulan dari terkena penyakit polio " kata Kuwu Iskandar.

" Saya sebagai Kuwu desa Tegalwangi meminta agar masyarakat diwilayah desa Tegalwangi khususnya orang tua yang memiliki balita untuk terus berupaya mencegah penyakit polio dan saya berharap PIN - Polio di desa Tegalwangi bisa mencapai sesuai target " harapnya.

Saya mengimbau masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak balita diwilayah desa Tegalwangi untuk tidak perlu takut dan datangi posyandu dimana imunisasi polio dilaksanakan karena untuk mencegah penyakit polio, dengan dua tetes manis polio untuk bisa terbentuk kekebalan tubuh sianak agar terbebas dari polio yang sangat berbahaya tersebut " vaksinasi atau imunisasi itu aman dan efektif melindungi dari polio, agar anak anak kita, khususnya anak anak diwilayah desa Tegalwangi sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat " ucap Kuwu Iskandar.

Semoga PIN - Polio diwilayah desa Tegalwangi berjalan sukses, pemberian dua tetes manis polio kepada balita diharapkan akan meningkatkan imun anak anak, imunisasi merupakan upaya penanggulangan yang paling mudah dan cepat untuk memutus mata rantai penularan virus polio, hanya dengan pemberian imunisasi kita dapat mencegah penularan virus polio tersebut " mari kita bawa anak anak kita untuk mendapatkan imunisasi " pungkasnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top