Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon) -
Pemerintah Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon melalui Puskesmas Kedawung pada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirwbon melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio salah satunya di Posyandu Nusa Indah I desa Pilang Sari kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Tampak hadir Camat Kedawung Sund Dewi, S.Sos, yang didampingi Kepala Puskesmas Kedawung dr. Tetti Sri Nurliyawati dan Kuwu desa Pilang Sari Muadi serta tamu undangan lainnya.

Ditemui awak media, Selasa (11/4/23) Camat Sund Dewi menyampaikan bahwa pencanangan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio serektak yang dimulai pada hari Senin, 3 April 2023 lalu menjadi bukti bahwa Pemerintah salah satunya Pemerintah Kabupaten Cirebon termasuk Pemerintah Kecamatan Kedawung dan Puskesmas Kedawung merespon cepat perkembangan isu kesehatan dimasyarakat, dimana saat ini isu polio tengah menjadi sorotan " ini menunjukan Pemprov Jawa Barat, Pemda Kabupaten Cirebon termasuk Pemerintah Kecamatan Kedawung dan Puskesmas Kedawung gerak cepat mengantisipasi penyebaran polio " ungkapnya.

Alhamdulillah seluruh stakeholder yang ada diwilayah kecamatan Kedawung termasuk Puskesmas Kedawung, Pemerintah Desa ( Pemdes ) se kecamatan Kedawung dan para kader posyandu melakukan aksi respons cepat dengan menggerakan semua kekuatan " saya berharap seluruh pihak, unsur dan elemen ikut membantu, mudah mudahan melalui Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) Polio, kita bisa melindungi dan mencegah anak anak khususnya usia 0 - 59 bulan dari terkena polio " tegasnya.

Lanjut Camat Sund Dewi, sebagaimana diketahui dampak penyakit polio itu sendiri, balita bisa mengalami kelumpuhan, saya berharap PIN - Polio diwilayah kecamatan Kecamatan Kedawung dengan 4.365 balita yang menjadi sasaran imunisasi polio bisa terimunisasi semua dan mencapai sesuai target 95 %, saya sebagai Camat Kedawung mengimbau masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak balita untuk tidak perlu takut dan datangi posyandu dimana imunisasi polio dilaksanakan " vaksinasi atau imunisasi itu aman dan efektif melindungi dari polio, agar anak anak kita, khususnya anak anak diwilayah kecamatan Kedawung sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat " katanya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pegawai kecamatan Kedawung, puskesmas Kedawung, Kuwu, Ketua TP. PKK desa serta ibu ibu kader posyandu yang dengan gerak cepat telah melaksanakan PIN - Polio " semoga PIN - Polio diwilayah kecamatan Kedawung berjalan sukses " harapnya.

Imunisasi merupakan upaya penanggulangan yang paling mudah dan cepat untuk memutus mata rantai penularan virus polio, hanya dengan pemberian imunisasi kita dapat mencegah penularan virus tersebut, mari kita bawa anak anak kita untuk mendapatkan imunisasi polio " kepada seluruh masyarakat diwilayah kecamatan Kedawung agar dapat bekerjasama untuk mengantarkan anak anak ke posyandu untuk mendapatkan 2 tetes manis polio " tutup Camat Kedawung Sund Dewi. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top