E satu.com (Cirebon) -
berbagai cara TNI POLRI menyampaikan pesan Harkamtibmas ke masyarakat,salah satu nya yang di lakukan oleh bhabinkamtibmas dan babinsa kelurahan argasunya Kota Cirebon.

Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa Argasunya melakukan sambang dan silaturahmi dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di Rw.04 Surapandan Harjamukti Kota Cirebon. Selasa (23/05/2023).

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Argasunya Aiptu Ahmad Hulaemi yang turun bersama dengan Babinsa Serda Hendri sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan POLRI meminta warga untuk membantu dalam menjaga kamtibmas.

“Intinya tetap jaga Kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri,” kata Aipda Ahmad Hulaemi.

Ditempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan melalui Kapolsek Cirebon Seltim Kompol Drs.Didi Suwardi mengatakan, kegiatan sambang dilakukan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini sebagai wujud adanya sinergitas TNI-Polri yang selama ini terjalin cukup baik.

“Pada giat sambang tersebut, Bhabinkamtibmas kita menggandeng Babinsa untuk juga menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap selalu memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” jelas Kapolres Ciko

Lanjut Ariek Indra Sentanu menuturkan, bahwa kegiatan sambang ke warga binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya TNI-Polri untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

Di tambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH.,MH Dengan kehadiran TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat ini diharapkan masyarakat dapat mendukung kamtibmas yang kondusif, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya serta membuktikan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri selalu kompak khususnya dalam memberikan jaminan rasa aman untuk masyarakat khususnya masyarakat Kota Cirebon,”pungkas Ngatidja

Sumber : Humas Polres Cirebon Kota
Editor : Wandi

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top