E satu.com (Cirebon) - Polisi RW adalah Anggota Polri yang disiapkan dan ditugaskan sebagai pembina Kamtibmas di Rukun Warga tertentu. 

Dalam penugasannya di bawah 
kendali Kapolsek selaku Pengendali (PADAL) dan dibawah binaan Kasat Binmas dengan dasar Sprin Kapolres.

Hari ini dilaksanakan apel Launcing Polisi RW dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. bertempat di Mako Polres Cirebon Kota. Jumat (12.5.23).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH menjelaskan, polisi RW ini merupakan model perpolisian yang menekankan kemitraan yang sejajar antara polri dengan masyarakat.


Diharapkan kehadiran Polisi RW akan membawa ketentraman kehidupan masyarakat setempat. Sehingga mengurangi kejahatan dan rasa ketakutan akan kejahatan serta meningkatkan kwalitas hidup masyarakat.

Dengan perbandingan jumlah 
masyarakat dan jumlah personil Polri. Maka 1 polisi RW memegang 1-3 RW. Sementara jumlah Polisi RW sebanyak 234 orang terdiri dari  personel polres dan polsek jajaran dari jumlah 637 RW secara keseluruhan. Papar Ariek Indra Sentanu.

Tugas Pokok Polisi RW adalah jembatan penghubung antara Polri dengan Ketua RW dalam menampung dan menerima saran untuk memberikan pelayanan cepat pada Masyarakat guna terciptanya kondisi yang aman dan kondusif dalam upaya penertiban dan penegakan hukum, upaya perlindungan dan pelayanan masyarakat. Tambah Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.


Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0614/Kota Cirebon LETKOL Inf. Robil Syaifullah, S.IP., Walikota Cirebon, diWakilkan kepala bakesbangpol Bp. Guntoro, Ketua DPRD Kota Cirebon diwakilkan Bp. M Noupel, SH, MH selaku Wakil ketua Komisi II, Kepala Kajari Kota Cirebon diWakilkan Kasi intel Bp. Slamet, Kepala PN Kota Cirebon diwakili panitera muda Bp. Dimas sandi, SH., PJU Polres Cirebon Kota, para Kapolsek dan perwakilan Babinsa. Pungkas Iptu Ngatidja. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top