E satu.com (Cirebon) - Manasik haji menjadi hal yang sangat penting bagi para calon jamaah haji yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji.

Ratusan calon jamaah haji asal Kota Cirebon mengikuti pembekalan manasik haji. Seperti halnya di Kota Cirebon, saat ini calon jamaah haji mulai mendapatkan pembekalan masal dari Kementerian agama Kota Cirebon (Kemenag)

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Cirebon, Hj. Rokhiyatun, mengatakan, rencananya calon jamaah haji dijadwalkan pemberangkatannya pada tanggal 6 juni 2023 kloter sembilan.

" Pelaksanaan manasik haji berupa pembekalan secara teori atau pemahaman aturan pemerintah dan lainnya oleh KUA dan tokoh agama," ucapnya, Selasa (16/5/23).

Hj. Rokhiyatun menambahkan, Calon jamaah haji Kota Cirebon mendapat jadwal keberangkatan pada 6 Juni 2023, kloter 9.

" Untuk praktek kolosal manasik haji berupa lempar jumroh dan lainnya akan dilaksanakan pada kamis 18 Mei 2023," ungkapnya kepada awak media.


Menurut Hj Rokhiyatun, sebanyak 321 orang dari jumlah itu terdiri 313 calon jamaah haji reguler. Delapan orang lansia khusus yang usianya diatas 80 tahun, akan di berangkatkan di musim haji tahun 2023.

" pemberangkatan jamaah haji dari Korem 063/SGJ menuju ke Indramayu dan akan berangkat melalui Bandara Kertajati Majalengka," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top