BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang) - Poling calon pemilih caleg di Dapil  I Kota Tangerang, yang dilakukan oleh polingkita.com secara signifikan, di dominasi oleh Dedy Fitriadi dari partai Demokrat dengan perolehan suara 66 % ,  sementara para caleg  lainnya masih dibawah 20%.

Meskipun hasil poling bukanlah  jaminan  yang bisa menentukan hasil suara di Pileg 14 Febuari 2024 mendatang, namun  dari sisi lain, hasil poling bisa dimanfaatkan untuk mengukur sampai sejauh mana tingkat kepercayaan atau simpati masyarakat  terhadap caleg yang masuk dalam poling. 

Seperti yang disampaikan oleh  Wawan Wibawan salah satu aktifis  yang selama ini rajin mengamati  perkembangan  proses peserta demokrasi di Kota Tangerang. 

" Memang hasil poling bukanlah  jaminan,  namun bisa dijadikan  sebagai salah satu cara untuk mengukur sampai sejauh mana tingkat kepercayaan, simpati atau dukungan  masyarakat terhadap caleg yang masuk dalam poling, hal itu tentunya sangat bermanfaat untuk dijadikan bahan evaluasi sekaligus solusi  dalam upaya  menyentuh hati, sehingga  masyarakat semakin banyak yang simpati " , kata Wawan Wibawan. melalui WA . Selasa (16/5/2023 ).

Untuk mengetahui sampai sejauh mana objektifitas hasil poling tersebut , awak media mencoba  mewawancarai beberapa elemen masyarakat, 3  diantaranya, yakni M. Soleh aktifis yang juga sebagai jurnalis media online, Jaja, salah satu pengurus ormas KKPMP dan Andi, salah satu anggota ormas PP.

Menurut M. Soleh, "  dalam hal ini saya harus netral alias independen , apalagi saya sebagai jurnalis dan juga saya berdomisili bukan di Dapil 1,  namun bila saya ditanya terkait hasil poling Caleg di Dapil I Kota Tangerang, maka tanpa adanya  keberpihakan saya, terhadap salah satu Caleg, saya sampaikan bahwa,  sangat wajar, jika  Dedy Fitriadi mendapatkan dukungan besar dari masyarakat, sehingga dari hasil poling Dedy Fitriadi jauh lebih unggul dibandingkan dengan Caleg lainnya", tutur  M. Soleh di Sekretariat DPC MCI Kota Tangerang, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, pada Selasa ( 16/5/2023 ).

Di tambahkan oleh M. Soleh, " bahwa Dedy Fitriadi adalah sosok yang memiliki tingkat kepedulian  tinggi terhadap keluh kesah yang dirasakan oleh masyarakat, yang saya ketahui, tingkat kepedulian Dedy Fitriadi terhadap masyarakat cukup tinggi, selain itu dalam membantu masyarakat, Dedy tidak melihat ruang dan wilayah, mungkin ada caleg atau yang sudah menjadi anggota dewan yang masih mau peduli terhadap masyarakat, tapi yang dibantu adalah masyarakat yang ada di dapilnya, tapi yang saya kagum dari seorang Dedy Fitriadi, dalam membantu masyatakat, tidak pernah pilih pilih dapil dan tidak melihat dapil, masyarakat yang bukan di dapil 1 sudah banyak yang dibantu oleh Pak Dedy Rocky dan juga dilakukan oleh beliau secara konsisten jauh jauh hari sebelum pencalegan ",  tukas M. Soleh, warga Kecamatan Periuk.

Salah satu pengurus ormas KKPMP,  yakni Jaja, yang ditemui dikediamannya diwilayah Cimone Jaya, mengatakan " yang saya tahu, pak Dedy Fitriadi itu suka menolong orang lain, mau didaerah manapun kalau beliau tahu ada warga yang kens musibah, pasti dibantu sama Pak Dedy, orangnya ramah dan sopan, jadi wajar kalau Pak Dedy Fitriadi ada diposisi teratas dalam poling ", ujar Jaja.

Salah satu anggota Ormas PP Kota Tangerang, yaitu Andi, juga mengatakan hal yang hampir serupa tentang sosok Dedy Fitriadi.

Menurut Andi, " pak Dedy Fitriadi, walaupun seorang anggota Dewan, tapi kaga sombong, sikapnya ramah, sopan, baik dan mau turun nemuin masyarakat, kaga peduli masyarakat manapun, Pak Dedy pasti mau bantu orang yang lagi kena musibah, jadi sudah wajarlah kalau masyarakat pada milih Pak Dedy Fitriadi ", ujar Andi, salah satu anggota Pemuda Pancasila.  ( Asep )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top