Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif Khususnya wilkum Polsek Seltim , Personel Polsek Seltim laksanakan kegiatan KRYD dan pada jam rawan tindak kriminal. Rabu (24 Mei 2023)

pelaksanaan kegiatan ini adalah guna menciptakan rasa aman ditengah masyarakat yang serta menurunkan angka kriminalitas pada malam hari.

Dalam kegiatan KRYD di wilayah hukum Polsek seltim sasaran meliputi : pasar , pemukiman , aktivitas masyarakat , Objek Vital .

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH., S.IK., M.H mengatakan kegiatan patroli malam ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari dan mencegah terjadinya niat dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas.

Lanjut Ariek Indra Sentanu Adapun giat patroli malam hari dilakukan dengan sasaran perkantoran, ATM Bank, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari. 

Disela-sela patroli anggota juga melakukan Komunikasi dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, Jelas Kapolres Ciko


Sementara ditambahkan Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja SH.,MH kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan petugas Polsek Seltim atas dasar atensi pimpinan untuk meminimalisir tindak kejahatan malam hari serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH.

Sumber : Humas Polres Cirebon Kota
Editor : Wandi 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top