E satu.com (Indramayu) -
Salah satu tokoh berpengaruh di kabupaten Indramayu, H. Ali Wardana akhirnya resmi berlabuh di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia menjadi Bacaleg PKB untuk Dapil Indramayu 1 pada Pemilu 2024 mendatang.

"Sekarang saya resmi di PKB. Hari ini Bismillah saya mendaftar Bacaleg dari PKB di Dapil 1," ujar Ali Wardana saat bersama rombongan PKB mengajukan Bacaleg ke KPU Indramayu, Sabtu (13/5/2023).

Sebelumnya Ali Wardana santer di masyarakat, akan maju di legislatif 2024 melalui PDI Perjuangan, namun saat ditanya apakah sebabnya pindah ke PKB, ia hanya menjawab mungkin PKB merupakan pilihan yang tepat sebagai kendaraan dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat sebagai wakil rakyat.

"Ya mungkin saya ditakdirkan di sini (PKB, -red.). Kalau soal mengapa, ya mungkin karena ketua PDIP Indramayu juga majunya di Dapil 1, jadi ya tahu sendiri lah, hehe..." kata Ali Wardana sambil sedikit tertawa.

Ia menegaskan, terkait target suara yang akan diraihnya, ia akan fokus untuk mendulang suara yang bukan berasal dari konstituen PKB yang dulu, namun akan mulai mengajak masyarakat yang baru dan siap menghijaukan Indramayu khususnya di wilayah Dapil 1.


Dapil Indramayu 1 meliputi 7 Kecamatan, yakni Indramayu, Balongan, Sindang, Pasekan, Cantigi, Arahan, dan Lohbener.

"Insyallah untuk PKB di dapil 1, minimal 2 kursi," tegas Ali Wardana.

Ali Wardana juga merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada 2014-2019 dari Partai Hanura sekaligus menjadi ketua DPC Hanura Kabupaten Indramayu, saat itu ia mendapatkan suara tertinggi di internalnya.(iwan)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top