Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Kapolsek Panyingkiran, Iptu Asep Rohendi, S.H., M.H., bersama dengan anggota Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar, anggota TNI Koramil 1717/Kadipaten, dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Majalengka, turut serta dalam aksi sigap untuk membantu warga memadamkan kebakaran yang melanda sebuah mobil jenis Nissan Grand Livina dengan nomor polisi D 1301 YVK, milik warga bernama Sdr. Temmi Kahibran.

“Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Leuwiseeng, tepatnya di Jembatan Desa Bonang, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka”, pada Selasa (05/09/2023).

Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh konsleting kabel kelistrikan pada mobil, yang kemudian memicu api yang meluas. Beruntung, tindakan cepat dari warga sekitar dan petugas berhasil memadamkan api dengan alat seadanya, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Meskipun demikian, kendaraan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.M.Si melalui Kapolsek Panyingkiran, Iptu Asep Rohendi, S.H., M.H., menyatakan apresiasi atas kerjasama yang solid antara warga dan petugas dalam mengatasi situasi darurat ini.

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama antara warga dan petugas dalam memadamkan api. Ini menunjukkan bahwa keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan sangat penting," ujar Iptu Asep Rohendi.

Sdr. Temmi Kahibran, pemilik mobil yang terbakar, juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Panyingkiran dan warga sekitar yang telah dengan cepat merespons kejadian ini. Tindakan mereka telah membantu meminimalkan kerusakan lebih lanjut.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Panyingkiran memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan dan melakukan perawatan serta pengecekan berkala untuk mencegah terjadinya kejadian serupa. Selain itu, dia juga mengingatkan agar warga tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tidak membakar sampah di lahan atau kebun sebagai langkah pencegahan dan antisipasi terjadinya kebakaran.

Tindakan sigap dan kerjasama antara petugas dan masyarakat setempat adalah bukti nyata bahwa kolaborasi yang kuat dapat menjaga keselamatan dan ketertiban wilayah. Semoga kejadian serupa dapat dicegah di masa yang akan datang dengan peran aktif masyarakat dalam menjaga keselamatan bersama.

#polripresisi,
#manajemencitra,
#polresmajalengka,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top