E satu.com (Kabupaten Cirebon) -
Kali ini kita akan mengulas salah satu tokoh masyarakat yang begitu fenomenal. namanya adalah Indra Ananto terlahir di daerah kecil di bilangan Ciayumajakuning dan terlahir dari keluarga sederhana. Walaupun begitu, karena semangatnya yang kuat untuk belajar, membuat ia bisa menduduki Profesional Managerial di Beberapa Perusahaan besar. 

Menempuh pendidikan di kampus Unswagati Cirebon dia dikenal sebagai Aktivis pergerakan Mahasiswa yang Tegas dan Pintar dengan modal itu sering memberikan kritik sosial demi kepentingan masyarakat. 

Perjalanan kehidupan yang begitu berliku sempat di alami oleh Tokoh muda yang satu ini, kegagalan  kerap menemani perjalanan hidup Indra Ananto . Bekerja sebagai sales elektronik terus Membuka usaha toko alat Tulis Kantor mengalami kegagalan dan Bangkrut, Mendirikan Usaha Toko Elektronik mengalami kegagalan dan Bangkrut , membuka usaha toko pakan Hewan pun Gagal dan mengalami kebangkrutan sampai sempat bejalan Ikan hias keliling di pasar kaget juga pernah dijalani. tahun tahun itu adalah Tahun yang sangat Sulit bagi saya menjalani kehidupan memutar otak untuk Ekonomi. " tandas Indra mengenang masa lalu dengna hari"

Ia tak pernah patah semangat berusaha. Walaupun Kegagalan demi Kegagalan seperti sahabat yang selalu menemani. 

Dalam masa masa sulit selalu didampingi Istri yang selalu menemani dalam doa dan berusaha. mba Ida nama istri saya  mas. sosok yang selalu berjuang bersama dalam menghadapi badai Kehidupan. 

Berkat Kejujuran dalam bekerja. Kerja keras tekun dan selalu bersilaturahmi dengan Guru Guru agama yang selalu mengajarkan untuk taat beribadah dan bershalawat itu Kunci perubahan hidup saya. 

Dengan kerja keras dia menempati posisi Puncak diberbagai Perusahaan berpengalaman sebagai Manager HRD sampai Direktur HRD dalam perjalanan karier nya. Berbekal Profesionalitas tersebut kemudian mampu mendirikan sebuah perusahaan Konsultan Manajemen  khususnya bidang pengemban SDM. 

Tokoh yang dekat dengan semua kalangan masyarakat ini kerap kali menjadikan anak Yatim Piatu sebagai sasaran sedekah. Hampir 100 anak yatim menjadi Binaan dan tanggung jawabnya untuk menerima sedekah. 

Dilihat dari perjalanan pengalaman dan kematangan emosional dan Pola Pikir Indra Ananto sekarang sedang berikhtiar menjadi salah satu kandidat Calon Legislatif DPRD Kabupaten Cirebon daerah pemilihan Cirebon 4 (Dapil 4) yang meliputi

Kecamatan Talun
Kecamatan Tengah tani
Kecamatan Kedawung
Kecamatan Gunung Jati
Kecamatan Suranenggala
Kecamatan Kapetakan

dengan nomor urut 2 dengan berlabuh di Partai Amanat Nasional (PAN) dan sebagai Pengurus Struktural di partai tersebut
Memang kita membutuhkan sosok energik pintar pemberani seperti dia..
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top