BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Jelang Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Dukungan demi dukungan terus mengalir bagi calon presiden dan wakil presiden yang sudah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Salah satu dukungan itu muncul untuk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Di Kabupaten Cirebon, gelombang dukungan terus bermunculan bagi calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju ini. 

Dukungan terhadap Calon Presiden-Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka datangnya dari relawan yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Prabowo Gibran (Kopi Pagi) Cirebon Raya.

Rencananya, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan meresmikan Rumah Relawan Komunitas Pecinta Prabowo Gibran (Kopi Pagi) di Desa Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/12/23).

Selain meresmikan rumah relawan, Prabowo juga akan menghadiri Salawat Kebangsaan di komplek Buntet Pesantren, Kabupaten Cirebon sekaligus bersilaturahmi bersama para kiai di ponpes tersebut.

"InsyaAllah, besok (23/12/2023) sekertariat relawan Komunitas Pecinta Prabowo Gibran (Kopi Pagi) akan diresmikan langsung oleh bapak Prabowo. Sampai detik ini, tim beliau (Prabowo) sudah konfirmasi kepada kami InsyaAllah hadir," ujar Sekjen Kopi Pagi Qorib MS, didampingi Ketua Umum H Nurudin.

Qorib mengatakan, Prabowo juga menghadiri Salawat Kebangsaan dan doa bersama di Pondok Buntet Pesantren yang dipimpin langsung anggota Wantimpres RI Habib Luthfi bin Yahya.

"Pak Prabowo direncanakan akan meresmikan rumah Relawan Kopi Pagi pada Sabtu sore (23/12/2023), pukul 17.00 WIB, kemudian malamnya akan dilanjutkan bersalawat bersama,"katanya.

Sebelum Prabowo Subianto datang ke Rumah Relawan Kopi Pagi, Qorib menyebutkan, pihaknya akan menggelar bakti sosial kepada masyarakat sekitar.

"Kami akan bagi-bagi sembako kepada masyarakat, tak hanya itu nanti kita juga akan menyediakan doorprize bagi masyarakat, dengan hadiah utamanya berupa umrah gratis," ungkapnya.

Qorib mengajak masyarakat untuk menyongsong Pemilu yang aman dan damai.

"Mari kita ciptakan situasi yang asyik di pesta demokrasi lima tahunan ini. Kita harus penuh kegembiraan menyongsong Pemilu," katanya.

Dijelaskan Qorib, Relawan Kopi Pagi sendiri merupakan relawan Prabowo-Gibran yang belum terakomodir oleh partai politik dan juga jaringan relawan lainnya.

"Pusat Kopi Pagi itu di Cirebon, nanti kita akan road show ke Garut dan Tasikmalaya. Sejauh ini sudah ada sekitar 1.200 an relawan yang tergabung. Usai diresmikan besok, kita akan gaspol mulai pelatihan-pelatihan. Kita menargetkan Prabowo - Gibran menang satu putaran,"pungkasnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top