E satu.com (Cirebon) - Acara debat Cawapres tahun 2024 dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat menjadi salah satu penilaian publik terhadap kualitas masing - masing Cawapres.

Puluhan kader dan relawan PDIP Kota Cirebon menghidupkan semangat Pemilu 2024 dengan menggelar nonton bareng debat cawapres di Kantor DPC PDIP, yang berada di Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon, Jumat (22/12/23). Menjadi saksi kebersamaan mereka dalam suasana riuh yang penuh antusias dan semangat.

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkas, memimpin nobar yang dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Jabar sekaligus anggota DPR RI.

" Sebagai rakyat tentunya mengetahui betul bagaimana kualitas cawapres dalam menyampaikan visi misi program dan juga saling bertanya saling menjawab," kata Ono saat ditemui awak media saat nobar.

Dengan debat berbagai tema tersebut, rakyat akan mengetahui kemampuan dari masing - masing Cawapres.

" Tentunya Ganjar - Mahfud dengan visi misi programnya sangat jelas, bahkan, seringkali pak Ganjar dan Pak Mahfud bicara, kalau Pak Prabowo melanjutkan, Pak Anies perubahan, kalau Pak Ganjar Mahfud perbaikan," jelas Ono.

Fakta yang ada, lanjut Ono, di negeri ini masih banyak permasalahan. Ia pun menyebutkan salah satu permasalahan tersebut yakni perijinan.

" Tadi disampaikan, soal OSS atau perijinan yang terpusat di pemerintah pusat ternyata juga masih banyak kendala yang terjadi di daerah," tukasnya.

Sebagai contoh, perijinan perusahaan kapal di kota Cirebon, kabupaten Cirebon, dan kabupaten Indramayu dimana para pengusaha menemui kesulitan.

"Bukannya malah mempercepat, tapi dengan adanya migrasi kapal di bawah 30 GT, yang tadinya cukup ijin provinsi dan ijin kabupaten, sekarang harus ke pusat dan ini malah memperlambat," tandasnya.

Ketika disinggung target kemenangan perolehan suara pada Pilpres 2024 di Jabar, pihaknya pun menargetkan 40 persen.

" Kami jauh lebih baik dari 2014 dan 2019, itu yang menjadi ukuran kami bisa meraih 40 persen di Jabar," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkas, menyampaikan terima kasih atas antusias kader dan relawan.

"Ini bukti bahwa mereka aktif terlibat dan ingin memenangkan Ganjar Mahfud serta memperjuangkan demokrasi," kata Fitria. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top